POPULAR STORIES

Baru Meluncur, Isuzu Traga Sudah Bukukan 300 SPK

Baru Meluncur, Isuzu Traga Sudah Bukukan 300 SPK Isuzu Traga

KabarOto.com - Isuzu Traga resmi melakukan debut perdananya di Jakarta, Senin (23/4/2018). Kendaraan niaga terbaru Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) ini dibanderol dengan harga yang terbilang cukup kompetitif, dengan banderol harga Rp 190 juta on the road Jakarta.

Meski hadir sebagai pendatang baru di segmen kendaraan komersial di Indonesia, namun IAMI meyakini pikap terbarunya tersebut bisa diterima masyarakat di Indonesia.

Baca juga: World Premiere Isuzu Traga Digelar di Indonesia, Sob!

"Dengan harga Rp 190 juta, kita optimis Isuzu Traga mampu memenuhi kebutuhan masyarakat di Indonesia. Untuk itu, Traga kita akan targetkan bisa terjual sebanyak 3.000 unit di tahun 2018 ini," ujar Keiji Takeda, Vice President Director PT IAMI di sela-sela peluncuran di Jakarta, Senin (23/4/2018).

Optimisme tersebut terbilang beralasan jika melihat tingginya antusiasme masyarakat di Indonesia pada pesaing Mitsubishi L300 tersebut. IAMI mencatat, pikap ini telah membukukan sebanyak 300 Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) untuk Traga.

Isuzu Traga

"Berdasarkan catatan kami, hingga hari ini data dari dealer, untuk Traga telah menerima sebanyak lebih dari 300 SPK," jelas President Director PT Isuzu Astra Motor Indonesia, Ernando Demily.

Lebih lanjut Ernando menjelaskan, "Isuzu Traga itu ditujukan lebih kepada segmen konsumen retail. Untuk itu demand dari pikap ini bisa tumbuh cepat," katanya.

Ernando pun memaparkan, memiliki strategi khusus untuk pikap terbarunya tersebut. "Strategi kita, produk ini mostly retail customer dari farmer toko tradisional kita lakukan customize sales program sesuai wilayah dan segmen di masing-masing wilayah," paparnya.

Sedikit informasi, memiliki kelebihan pada ruang pengangkut yang lebih luas dibandingkan kompetitor dikelasnya. Serta diharapkan mampu mengakomodir kebutuhan seperti perkebunan, material bangunan, pengangkut industri, jasa ekspedisi, katering, dan beragam usaha lainnya.

Selain itu, Isuzu Traga pun didukung dengan mesin 4JA1-L 4 Cycle Direct Injection dengan turbocharge kapasitas 2.499 cc. Mesin tersebut mampu menyemburkan tenaga hingga 78 dk dengan torsi sebesar 191 Nm.