POPULAR STORIES

Baterai Lithium-ion 10 Ah Suzuki Ertiga Cruise Hybrid Dibanderol Rp 14 Juta

Baterai Lithium-ion 10 Ah Suzuki Ertiga Cruise Hybrid Dibanderol Rp 14 Juta Peluncuran Suzuki Ertiga Cruise Hybrid (Foto: Sigit/KabarOto)

KabarOto.com - Suzuki Ertiga Cruise Hybrid mendapatkan peningkatan dalam penggunaan baterai. Kini, varian termahal Suzuki Ertiga ini menggunakan baterai yang sama dengan XL7 Hybrid dengan spesifikasi lithium-ion 10 Ah.

Diketahui, Suzuki Ertiga varian sebelumnya menggunakan baterai 6 Ah, artinya ada peningkatan 4 Ah. Dengan spesifikasi yang baru ini, diklaim mampu memberikan efisiensi dan kinerja mesin yang lebih baik.

Lalu, berapa harga untuk baterai Suzuki Ertiga Cruise Hybrid?

Baca Juga: Harga Suzuki Jimny 5-Door Sampai Rp520 Juta, Dampaknya Bagai Buah Simalakama

Spesifikasi baterai lithium-ion 10 Suzuki Ertiga Cruise Hybrid

Harga Baterai Suzuki Ertiga Cruise Hybrid

Randy Murdoko, Dept Head 4W Sales PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menjelaskan bahwa baterai Suzuki Ertiga Cruise Hybrid dibanderol Rp 14 juta.

"Harga baterai lithium-ion 10 Ah ini memiliki harga Rp 14 juta. Dengan harga tersebut kosumen mendapatkan garansi 8 tahun atau 160.000 km. Kosumen tak perlu khawatir, karena sudah mendapatkan garansi," ungkap Randy.

Sebagai informasi, Suzuki All New Ertiga Hybrid Cruise mendapat ubahan pada desain tampilan serta kapasitas lithium-ion battery pada sistem hybridnya guna meningkatkan kenyamanan dan rasa percaya diri pengendara.

Baca Juga: Test Drive Suzuki Jimny 5-Door Di IIMS 2024, Bisa Dapat Logam Mulia

Spesifikasi Suzuki Ertiga Cruise Hybrid

Ubahan terlihat pada bagian wajah mobil, dapat ditemui penambahan Front Garnish Bumper dan Front Under Sport. Pada sisi samping bodi terdapat pembaruan New Side Body Decal dan New Side Under Spoiler. Sedangkan pada belakang mobil, dapat diberikan New Rear Upper Spoiler dan New Rear Garnish Design yang ergonomis.

Suzuki All New Ertiga Cruise Hybrid ditargetkan mencapai 250 unit sebulan atau 3.000 unit setahun. Dan diharapkan menyumbang 25 persen dari total penjualan Ertiga di Indonesia.

Harga Suzuki Ertiga Cruise Hybrid

Suzuki All New Ertiga Hybrid Cruise (AT / Cool Black) : Rp 299 juta.
Suzuki All New Ertiga Hybrid Cruise (AT / Two Tone) : Rp 301 juta.