POPULAR STORIES

Suzuki All New Ertiga Cruise Hybrid Ditargetkan Terjual 250 Unit Per Bulan

Suzuki All New Ertiga Cruise Hybrid Ditargetkan Terjual 250 Unit per Bulan Suzuki All New Ertiga Cruise Hybrid menjadi varian termahal. (Foto: Sigit/KabarOto)

KabarOto.com - Suzuki All New Ertiga Cruise Hybrid diperkenalkan di IIMS 2024. Di mana, model terbaru ini menjadi varian tertinggi yang dibanderol hingga Rp 301 juta.

Sebagai varian tertinggi, Suzuki All New Ertiga Cruise Hybrid ditargetkan mencapai 250 unit sebulan atau 3.000 unit setahun. Dan diharapkan menyumbang 25 persen dari total penjualan Ertiga di Indonesia.

"Suzuki Ertiga target keseluruhannya seribu unit sebulan. Varian Cruise mungkin bisa 25 persennya, sekitar 250 unit sebulan," ungkap Randy Murdoko, Asst to Dept. Head 4W Sales PT Suzuki Indomobil Sales (SIS).

Baca Juga: Harga Suzuki Jimny 5-Door Sampai Rp520 Juta, Dampaknya Bagai Buah Simalakama

Suzuki Ertiga Cruise Hybrid meluncur di IIMS 2024. Foto: Sigit/KabarOto.

Distribusi Suzuki All New Ertiga Cruise Hybrid

Soal distribusi, Randy menambahkan akan dilakukan secara bertahap dimulai pada akhir bulan ini. Harapannya konsumen bisa melakukan pemesanan dalam waktu dekat, agar bisa digunakan saat lebaran.

"Distribusi mobil dimulai bulan ini dan bertahap sampai Maret, Harapannya, lebaran konsumen sudah bisa mudik pakai Ertiga Cruise Hybrid," jelas Randy.

Sebagai informasi, Suzuki All New Ertiga Hybrid Cruise mendapat ubahan pada desain tampilan serta kapasitas lithium-ion battery pada sistem hybridnya guna meningkatkan kenyamanan dan rasa percaya diri pengendara.

Ubahan Suzuki All New Ertiga Cruise Hybrid

Ubahan terlihat pada bagian wajah mobil, dapat ditemui penambahan Front Garnish Bumper dan Front Under Sport. Pada sisi samping bodi terdapat pembaruan New Side Body Decal dan New Side Under Spoiler. Sedangkan pada belakang mobil, dapat diberikan New Rear Upper Spoiler dan New Rear Garnish Design yang ergonomis.

Baca Juga: Ragam Promo Suku Cadang Suzuki Di IIMS 2024

Mesin Hybrid All New Suzuki Ertiga Cruise Hybrid

Soal performa, Suzuki All New Ertiga Hybrid Cruise dimotori oleh mesin K15B dan dilengkapi teknologi Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS) yang telah mendapatkan peningkatan kapasitas baterai Lithium-ion menjadi 10Ah untuk memberikan kinerja lebih optimal sebagai mobil yang lebih rendah emisi dan efisien bahan bakar.

Suzuki All New Ertiga Hybrid Cruise menghadirkan variasi warna baru, yakni dua pilihan warna yaitu Cool Black dan pilihan two-tone colour baru yaitu Pearl Snow White + Cool Black, serta pilihan transmisi manual (MT) dan automatic (AT).

Daftar Harga Suzuki All New Ertiga Cruise Hybrid

Suzuki All New Ertiga Hybrid Cruise (AT / Cool Black) : Rp 299 juta.
Suzuki All New Ertiga Hybrid Cruise (AT / Two Tone) : Rp 301 juta.
Suzuki All New Ertiga Hybrid Cruise (MT / Cool Black) : Rp 288 juta.
Suzuki All New Ertiga Hybrid Cruise (MT / Two Tone) : Rp 290 juta.