Bawa Desain Racing, Pria Asal Kota Kembang Berhasil Jadi Jawara Brio Virtual Modification

Bawa Desain Racing, Pria Asal Kota Kembang Berhasil Jadi Jawara Brio Virtual Modification Juara 1 Karya Ludwie Arivianto, tema Racing

KabarOto.com - Beberapa waktu lalu, PT Honda Prospect Motor (HPM) mengadakan kontes modifikasi. Bukan kontes modifikasi biasa, Honda memanfaatkan peran digital untuk mengasah kreativitas anak bangsa. Melalui Honda Brio Virtual Modification (V-Mod) pecinta otomotif bisa melakukan modifikasi virtual.

Kompetisi ini sudah diselenggarakan sejak 20 juli hingga penutupan karya yang masuk pada 20 September 2019. Tahun ini, tema yang diusung yaitu Racing dan Elegant. Saat diselenggarakan Honda Fastival 2, sekaligus menjadi momen diumumkannya pemenang.

Kriteria dari penilaian untuk kontes ini terdiri dari kreativitas desain bodi kit yang tetap mempertimbangkan aspek keselamatan berkendara, orisinalitas, dan tidak menghilangkan karakter All New Honda Brio.

Baca Juga: Modifikasi Keren Land Rover Defender Pick Up

Desainer asal Kota Kembang, Ludwie Arivianto didaulat sebagai pemenang kontes Honda Brio Virtual Modification (V-Mod) #2. Karyanya berhasil menggugurkan lebih dari 600 desain lainnya, dimana ia mengangkat tema racing pada kesempatan ini.

Selain sesuai dengan tema, Ludwie berhasil menjadi pemenang karena karyanya dinilai seusai karakteristik dari mobil All New Honda Brio. Karyanya dirasa mudah untuk diaplikasikan secara nyata. Selain itu, karakter desain yang dibuat juga sesuai dengan aspek keselamatan yang menjadi salah satu kriteria utama penilaian.

Juara 2 Didik Permadi tema Elegant

"Saya kalau ikut kompetisi itu attention to detail," tegas Ludwie.

Sebagai juara pertama, Ludwie berhasil mendapatkan uang tunai sebesar Rp 15 juta, sementara juara kedua yang diraih oleh Didik Permadi dengan membawa tema elegant berhasil mendapatkan uang tunai sebesar Rp 10 juta.

Juara 3 Karya Deden Desmahikmawan tema Racing

Baca Juga: Modifikasi BMW M3 Di Tangerang Ini Simpel Namun BerkelasModifikasi BMW M3 Di Tangerang Ini Simpel Namun Berkelas

Selain menjadi juara dua, Didik juga berhasil mengumpulkan jumlah like terbanyak di media sosial. Jumlah like sebanyak 4.862 membawanya menjadi juara favorit. Sedangkan juara ketiga, Deden Desmahikmawan mendapatkan uang tunai Rp 8 juta.

"Semoga dengan diadakannya kontes ini, lebih banyak modifikator muda berbakat dapat menyalurkan kreativitas bersama dengan Honda Brio yang juga populer di kalangan anak muda," jelas Yulian Karfili selaku Public Relation & Digital Manager PT HPM.