POPULAR STORIES

Beda Rp40 Jutaan, Ini Perbedaan New Mazda CX-3 Pro Dan Sport

Beda Rp40 Jutaan, Ini Perbedaan New Mazda CX-3 Pro dan Sport

KabarOto.com - Dua varian terbaru dari Mazda CX-3 baru saja diluncurkan. Keduanya menambah varian yang sebelumnya sudah ada yaitu GT dan Touring. Jadi, saat ini ada empat varian Mazda CX-3 yang bisa dipilih oleh konsumen sesuai dengan keinginan.

"Jadi saat ini Mazda CX-3 akan memiliki 4 pilihan Trim, type GT dan Touring yang sudah hadir lebih dulu, dan sekarang kita tambahkan trim baru sebagai penyegaran sekaligus memberikan pilihan baru yaitu trim Pro dan Sport," ujar Ricky Thio, Managing Director PT EMI.

Baca Juga: Awal Jualan, Mazda CX-30 Sudah Bukukan 80 Unit

Nah, kali ini KabarOto akan membahas perbedaan dari dua varian terbaru New Mazda CX-3 yaitu Pro dan Sport. Pasalnya kedua varian terbaru memiliki ubahan penyegaran di eksterior maupun interiornya.

Mulai dari bagian eksterior, varian pro mendapat penyegaran di penggunaan warna bright atau mengkilap, sementara varian Sport menggunakan warna gunmetal atau abu-abu gelap di peleknya.

Selanjutnya, untuk varian Pro mengaplikasikan warna Piano Black di pilar garnish dan bagian tengah panel pintu kendaraan pilar c.

Fitur lain yang ada di eksterior yaitu sunroof, dimana fitur ini hanya dimiliki oleh varian Pro. Sehingga, headroom varian Sport lebih lega dengan ukuran 976 mm, sedangkan varian Pro 954 untuk bagian depan.

Interior keduanya tentu berbeda, Mazda CX-3 varian Sport joknya dibalut dengan leatherette dan katun dengan pengaturan manual. Sedangkan kesan mewah didapatkan di varian Pro dengan nappa leather berwarna deep red dengan pengaturan elektrik.

Baca Juga: Mazda MX-5 Eunos Edition Edisi Terbatas Makin Maskulin

Spion di kabin memiliki fitur auto-dimming untuk varian Pro sementara varian Sport masih manual-dimming.

Terkait fitur keamanan, keduanya juga memiliki perbedaan dimana varian Pro sudah dilengkapi dengan Blind Spot Monitoring (BSM) dan Rear Cross Traffic Alert (RCTA). Sementara varian Sport tidak dilengkapi dengan keduanya.

Fitur yang lebih lengkap dan material yang lebih mewah membuat harga varian Pro lebih tinggi, terpaut Rp 40 jutaan varian Pro dibanderol Rp 445.800.000 dan Rp 399.900.000 untuk varian Sport. Dari keempat varian, New Mazda CX-3 Sport merupakan varian dengan harga paling rendah.