POPULAR STORIES

Bedah Desain Eksterior Dan Interior Genesis GV60

Bedah Desain Eksterior dan Interior Genesis GV60

KabarOto.com - Genesis mengungkap detail gambar eksterior dan interior dari model GV60 yang merupakan kendaraan elektrifikasi dari merek mobil mewah Hyundai tersebut.

Genesis GV60 dibangun menggunakan platform EV khusus yang dikenal sebagai E-GMP (Electric - Global Modular Platform) yang menjadi tanda menuju elektrifikasi.

Tampilan eksterior Genesis GV60 menonjolkan kesan kendaraan berperforma tinggi dengan wujud yang dinamis dan halus.

Bagian depan terlihat Two-Line Quads Lamps yang ikonik dan progresif. Kisi-kisi Crest dibuat lebih lebar dan atletis diletakkan di bawah lampu utama untuk memberikan kesan dinamis. Selain itu, baterai disimpan di bawah untuk memaksimalkan pendinginan.

Baca juga: Genesis G80 Sport 2022, Hadirkan Fitur Baru

Desain emblem baru tersemat pada bagian gril. Di mana, ketebalannya berkurang 80% dibandingkan desain sebelumnya.

Selain itu, Genesis memilih 'Clamshell Hood' pada panel tunggal yang menggabungkan kap mesin dan spatbor untuk menciptakan kesan ramping untuk model EV dengan menghilangkan garis di antara bagian-bagiannya.

Jika dilihat dari samping, Genesis GV60 memperlihatkan profil yang mulus dan dinamis dari sebuah coupe berperforma tinggi. Siluet sederhana namun tajam dari kap depan hingga spoiler belakang melengkapi karakter yang lebih progresif.

Garis krom yang mengalir dari kaca depan ke bagian atas jendela Daylight Opening (DLO) meluas ke desain garnish pilar C yang mewujudkan kesan 'listrik' dan menambahkan karakteristik khas pada model EV.

Baca juga: Genesis G70 Kian Segar Dan Berteknologi

Kaca spion digital menambah tampilan mutakhir, dan terhubung ke kamera dan sistem monitor. Sementara itu, gagang pintu elektrik meningkatkan futuristik yang mencolok dengan muncul secara otomatis saat pengendara mendekati mobil.

Bergeser ke belakang, lampu kombinasi belakang Two Line mengambil bentuk dinamis dan mengalir mulus dengan bodi tiga dimensi yang tebal. Bagian belakang juga dilengkapi spoiler sayap belakang tetap untuk menonjolkan atap berbentuk coupe.

Volume bahu ditekankan di spatbor belakang untuk menciptakan profil rendah dan lebar, serta menggabungkannya dengan fungsi teknis seperti berbagai sensor, lampu belakang, dan lampu sein belakang di bagian bawah.

Masuk ke bagian interior, Genesis GV60 mengusung tema 'Beauty of White Space,' sambil berusaha menciptakan interior yang luas dan nyaman. Pada saat yang sama, pabrikan telah mewujudkan gambar yang berbeda dengan arsitektur mengambang dan detail uniknya.

Baca juga: Genesis X Concept, Mewah Diolah Dari Limbah

Fitur paling mencolok dalam desain interior adalah Crystal Sphere, Shift By Wire (SBW) berbentuk bola yang secara intuitif menginformasikan pengemudi saat kendaraan siap dikendarai.

Crystal Sphere adalah salah satu elemen desain paling menarik dari Genesis GV60. Saat kendaraan dimatikan, fitur ini menjadi mood lights kendaraan, menambah estetika pengalaman berkendara.

Konsol terapung, di mana Crystal Sphere berada, terlihat seperti melayang di udara, bekerja dengan fitur unik lainnya seperti kokpit ramping dan lantai datar untuk memberikan tingkat keterbukaan maksimum kepada penumpang.

Sementara itu, fitur Crash Pad dirancang dalam bentuk yang lebar dan ramping untuk menambah interior yang menyenangkan. Sebagai hiburan, tersemat layar sentuh lebar yang terhubung dengan AVNT (audio , video, navigasi, telekomunikasi).