POPULAR STORIES

Bedah Fitur DFSK Glory 560 Bareng Taqwa Garden Speed

Bedah Fitur DFSK Glory 560 Bareng Taqwa Garden Speed DFSK Glory 560

KabarOto.com - DFSK Glory 560 resmi meluncur bersamaan dengan digelarnya Telkomsel Indonesia International Motor Show (TIIMS) 2019 yang berlangsung mulai tanggal 25 April hingga 5 Mei 2019 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta.

Produk teranyar asal Tiongkok itu, nyatanya menarik perhatian sejumlah pengunjung Telkomsel IIMS 2019, mulai dari selebriti hingga para pemerhati otomotif, salah satunya Taqwa Suryoswarsono selaku owner Garden Speed yang berkesempatan untuk membedah untuk teknologi dan fitur dari SUV terbaru itu.

Baca juga: Rally Marina Kepincut Fitur DFSK Glory 560

Mulai dari fitur di sisi eksterior, interior, hingga jantung mekanis yang menjadi bekal Glory 560 untuk bersaing di segmen Low Sport Utility Vehicle (LSUV) di Indonesia.

"Glory 560 memiliki beragam fitur unggulan yang ditawarkan. Saya sempat coba nyetir, kebetulan saat itu hujan lebat, dan sempat nyoba fitur DRL (Daytime Running Light), dan terbukti fitur DRL sangat membantu saya saat itu," beber Taqwa ketika berbincang dengan KabarOto di arena Telkomsel IIMS 2019, Senin (29/4/2019).

DFSK Taqwa Garden Speed

Selain itu, menurut Taqwa, fitur keaamnan Glory 560 merupakan daya tarik dari produk ini. Di mana Glory 560 telah disematkan sejumlah fitur-fitur keamanan modern, seperti Electronic Brake Distribution (EBD) untuk mendukung pengereman jadi lebih baik. Dengan fitur ini juga mampu mendukung cakram di keempat roda jadi lebih stabil ketika pengereman.

Tidak sampai disitu saja, Glory 560 pun telah dilengkapi dengan Anti-Lock Braking System (ABS) yang dikawinkan dengan fitur EBD untuk dapat menghasilkan pengereman yang lebih presisi. Ketika menghadapi keadaan darurat, fitur Emergency Brake Assist (EBA) rasanya dapat diandalkan mendukung Glory 560.

Baca juga: Modal Rp10 Juta Bisa Beli Mobil DFSK Di Telkomsel IIMS 2019

Dukungan fitur keamanan yang juga terdapat pada pesaing Daihatsu Terios dan Toyota Rush itu juga ada Hill Hold Control (HHC) untuk menjaga mobil di posisi tanjakan, kemudian ada juga Electronic Stability Control (ESP) dan Traction Control System (TCS) untuk menjaga mobil tetap stabil ketika menikung, dan juga Dual SRS Airbags yang memberikan perlindungan ketika mobil mengalami kecelakaan.

Melalui sejumlah fitur yang ditawarkan tersebut, Glory 560 rasanya pantas untuk mendukung mobilitas masyarakat di Indonesia, "Glory 560 bisa diandalkan untuk mendukung mobilitas masyarakat khususnya di perkotaan," tukas Taqwa.