POPULAR STORIES

Begini Cara DFSK Jawab Tantangan Pasar Otomotif Di Indonesia

Begini Cara DFSK Jawab Tantangan Pasar Otomotif di Indonesia Diler DFSK (istimewa)

KabarOto.com - PT Sokonindo Automobile selaku Agen Pemegang Merek (APM) mobil DFSK di Indonesia berkomitmen untuk dapat mengoperasikan sebanyak 90 diler resmi mereka yang tersebar di seluruh Indonesia di tahun 2019 ini.

Seperti dijelaskan Sugihartono, Technical Training and Service Manager PT Sokonindo Automobile, hingga pertengahan tahun 2019 ini, total jaringan diler DFSK sudah beroperasi lebih dari 60 diler yang tersebar di Pulau Jawa, Bali, Sumatera, Kalimantan, dan Sulawesi.

"Dari seluruh diler yang sudah beroperasi, sebagian besar itu diler 3S (sales, service, sparepart)," ujarnya saat berbincang dengan KabarOto di Jakarta, Jumat (12/7/2019).

Baca juga: Di Uji BPPT, Konsumsi BBM DFSK Glory 560 Tembus 12,66 Km/Liter

Sugihartono pun menambahkan, "Dengan terus bertambahnya jaringan diler resmi ini, kami (DFSK) ingin memberikan peace of mind ke konsumen, dan ingin menunjukkan keseriusan kami untuk memperkuat pasar di Indonesia," bebernya.

DFSK Glory 560

Lebih jauh pria yang akrab di sapa Sugi itu pun memaparkan, sejak 2014 DFSK telah berinvestasi membangun pabrik perakitan yang berada di Cikande, Serang, Banten. Selain itu, DFSK juga terus memperluas jaringan diler hampir di seluruh Indonesia saat ini.

"Jika melihat perkembangan DFSK di Indonesia, melalui banyaknya diler yang bekerja sama, dan investasi yang sangat besar, rasanya pengalaman buruk dengan produk China tidak akan terjadi lagi," imbuhnya.

Sementara Permata Islam, Marketing General Manager Sokonindo Automobile menambahkan, "Kami telah berinvestasi untuk membangun bisnis otomotif di Indonesia hingga awal tahun 2019 telah mencapai 150 juta dolar AS," paparnya.

DFSK Glory 560

Baca juga: DFSK Pamer Mobil Konsep Dan Produk Terbaru Di GIIAS 2019

Menurut Arta (sapaan akrabnya), "Sekarang kita persiapan bangun pabrik mesin juga di Indonesia. Kami ingin berakar di Indonesia, memasarkan produk ekspansi ke Asia Tenggara dan kemudian mendistribusikan produk ke pasar Internasional. Jadi, investasi kami di Indonesia tidak main-main," katanya.

Ia pun mengatakan, dari target 2019 memiliki total 90 diler resmi yang beroperasi, mitra diler yang sudah sign up dengan DFSK mencapai 64 dealer. "Sebagian ada yang sedang proses renovasi," jelasnya.

"Diler kita mulai menyebar di Sumatera seperti Medan, Lampung, Padang. Di Sulawesi kita ada di Makassar, Gorontalo. Kita juga sudah mulai distribusikan ke Palu. Kita juga masuk ke Kupang," pungkas Arta.

POPULAR STORIES

HOT