POPULAR STORIES

Begini Cara Kerja Teknologi E-Power Pada Nissan X-Trail Hybrid

Begini Cara Kerja Teknologi e-Power Pada Nissan X-Trail Hybrid Nissan X-Trail Hybrid (Foto: Nissan Global)

KabarOto.com - All-New Nissan X-Trail hybrid diluncurkan secara global. Di mana, Nissan membekali dengan teknologi e-Power yang telah ditingkatkan.

Pabrikan mobil Jepang ini mengklaim bahwa teknologi ini berbeda dengan milik Nissan Note. Hadirnya teknologi e-Power pada Nissan X-Trail membuat rasa berkendara mobil ini seperti kendaraan listrik murni yang menggunakan baterai.

Cliodhna Lyons selaku Vice President, Product Planning Nissan AMIEO Region menjelaskan, "Secara sederhana, motor listrik menggerakan roda. Sehingga impresi berkendaranya seperti mobil listrik murni."

Baca Juga : Spesifikasi Lengkap Modifikasi Nissan March Rp500 Juta

Mesin Nissan e-Power

Sebagai informasi, motor listrik pada Nissan X-Trail ditenagai variable compression turbo engine 1.500 cc yang bekerja secara senyap dan memberi asupan ke baterai berdaya 1,8 kWh.

Ketika baterainya habis, mesin bensin secara otomatis menyalurkan tenaga ke motor listrik, sehingga kendaraan tetap bisa melaju dengan senyap.

"Kelebihan lainnya adalah kami tidak perlu mengecas dengan cara plug-in dan drive train, sehingga ini adalah yang paling senyap di kelasnya," tambah Cliodhna.

Baca Juga : Ini Tampilan Nissan Patrol Nismo Garapan Manhart, Gahar Dan Elegan

Tampilan belakang Nissan X-Trail hybrid

Nissan X-Trail Hybrid juga dibekali penggerak seluruh roda, yakni e-4ORCE. Pada varian ini, Nissan menghadirkan motor listrik ganda di roda depan dan belakang.

Motor listriknya diklaim mampu menghasilkan tenaga hingga 211 dk dan torsi 300 Nm di roda depan dan 195 Nm di belakang. Sedangkan untuk versi 2WD-nya, mampu menghasilkan tenaga 201 dk serta torsi 330 Nm di roda depan.

Soal harga, Nissan X-Trail e-Power dibanderol Rp 528 jutaan. Mobil hybrid ini sudah resmi diperkenalkan di Eropa dan Australia. Unitnya dikirim mulai awal tahun 2023.