POPULAR STORIES

Begini Curhatan Calon Konsumen All New Suzuki Carry Pick Up

Begini Curhatan Calon Konsumen All New Suzuki Carry Pick Up Suzuki Carry Pick Up 2019 (Deni/KO)

KabarOto.com - Generasi terbaru Suzuki Carry Pikap resmi dipasarkan di Indonesia. All New Suzuki Carry Pick Up sendiri mendapatkan rombakan besar, jika dibandingkan dengan model sebelumnya yang ditawarkan di Indonesia.

Baik dari sisi eksterior yang memiliki wajah baru, lalu dimensi yang kini lebih panjang, fitur yang lebih lengkap, hingga jantung mekanis baru yang diklaim lebih bertenaga dan juga lebih efisien bahan bakar.

Donny Ismi Saputra, 4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menjelaskan, Suzuki Carry ini merupakan hasil pengembangan kami untuk dapat menunjang bisnis masyarakat di Indonesia.

"Mulai dari desain modern, dimensi yang lebih besar, mesin baru lebih efisien. Kami rasa ini sudah sesuai dengan kebutuhan pasar di segmen kendaraan niaga ringan," ujarnya.

Baca juga: Mau Ubah Suzuki Carry Pikap Baru? Ini Rekomendasinya

Kehadiran Suzuki Carry pikap terbaru pun tercatat mulai memikat pengunjung Telkomsel IIMS 2019. Di mana di ajang itu, All New Suzuki Carry Pick Up menggelar world premiere.

"Kebetulan saya datang kesini mendapatkan undangan dari pihak diler untuk melihat langsung unitnya (All New Carry Pick Up). Kebetulan memang saya ingin menambah armada untuk kebutuhan usaha saya, dan saya lihat Carry baru ini lebih besar, lebih aman, dan harga juga masih terjangkau," ujar Abdurahman (38 tahun), calon konsumen Carry pikap baru yang merupakan pengusaha mini market itu ketika berbincang dengan KabarOto di arena Telkomsel IIMS 2019.

Lebih lanjut Ia pun menambahkan, "Karena sehari-hari kebutuhan untuk antar sembako, galon air mineral, gas itu lumayan banyak. Saya lebih membutuhkan ruang kargo yang lebih besar, dan juga mobil yang efisien dalam bahan bakar. Saya rasa mobil ini sudah cukup mendukung aktivitas usaha saya," bebernya.

Suzuki Carry Pick Up

Hal yang tak jauh berbeda turut diungkapkan Fauzi (52), seorang pengusaha kuliner yang juga tertarik untuk meminang New Suzuki Carry Pick Up, "Awalnya datang ke IIMS cuma mau nemenin anak saja, sekalian jalan-jalan. Tapi memang ada kebutuhan untuk tambah armada untuk usaha saya (food truck)," ujarnya.

Fauzi juga menambahkan, "Pas lihat agak pangling juga, karena tampilan Suzuki Carry yang lama kan bentuknya ngga begini, lagi pula yang sekarang lebih besar kayanya. Melihat tampilan Moko (Mobil Toko), jadi kepikiran untuk beli juga untuk dijadikan armada food truck saya," ujarnya.

Menurut Fauzi, dari sisi harga si sudah oke untuk saya, kalau dapat diskonnya menarik. Dan sesuai budget mungkin saya jadi tambah armada food truck saya dengan Carry baru. "Asal harga bagus, dan itung-itungan karoserinya juga oke, mungkin saya jadi beli ini mobil," katanya.

Seperti diketahui New Suzuki Carry Pick Up kini memiliki tampilan yang lebih segar, jika dibandingkan dengan model sebelumnya. Dimensinya pun lebih besar dengan panjang 4.195 mm, lebar 1.675 mm, dan tinggi 1.870 mm.

New Carry Pick Up mampu membawa muatan seberat satu ton dalam bak seluas 11,2 m2. Guna menunjang muatan yang besar yang mampu ditampung tersebut, Carry Pikap baru dilengkapi dengan mesin terbaru K15B-C, 4 silinder DOHC 16 Valve 1.5 liter. Mesin itu diklaim mampu melahap segala bentuk medan jalan, namun tetap irit BBM.

Baca juga: Mengupas Fitur Baru Yang Tersedia Di Suzuki New Carry Pick Up

Suzuki Carry Pikap juga telah dilengkapi fitur Immobillizer, untuk menunjang fitur keamanan. Suzuki pun menambahkan kekuatan pada bagian suspensi.

Ubahan dimensi yang terjadi pada mobil ini juga mempengaruhi ruang kabin yang kini lebih lega dan dapat memuat hingga tiga orang penumpang. Kabin pun semakin nyaman berkat ruang kaki lebih luas dan split seat dengan jok tebal.

Suzuki Carry Pick Up 2019

Kendaraan niaga ini menawarkan 6 tempat penyimpanan barang di varian AC (termasuk tempat botol dan kantong di belakang jok) dan 10 tempat penyimpanan barang di varian non-AC (termasuk tempat botol dan kantong di belakang jok) yang membuat barang-barang tidak hanya tersimpan rapi, namun juga membuat kabin terasa lebih lega.

Menariknya Suzuki Carry Pick Up baru telah dilengkapi juga dengan AC, Electric Power Steering (EPS), head unit 1Din dan sliding seat yang dapat disesuaikan dengan postur pengendara pada varian tertinggi.

New Carry Pick Up ditawarkan dalam tiga pilihan warna, yaitu Silky Silver, Superior White dan Real Black.

Sementara untuk harganya, Suzuki Carry Pick Up 2019 ditawarkan dengan banderol mulai dari Rp 135,6 juta hingga Rp 145,1 juta on the road Jakarta.

POPULAR STORIES

HOT