POPULAR STORIES

Begini Impresi Augusto Fernandez Usai Jajal KTM RC16

Begini Impresi Augusto Fernandez usai Jajal KTM RC16 Augusto Fernandez di Shakedown Test MotoGP 2023 (foto : MotoGP)

KabarOto.com – Sang rookie, Augusto Fernandez menyelesaikan Shakedown Test MotoGP Sepang 2023. Dirinya cukup puas usai jajal KTM RC16 selama tiga hari.

Shakedown Test MotoGP yang diikuti oleh tes rider dan para rookie telah berakhir di Sepang, Malaysia. Tujuan rookie mengikuti tes ini untuk mengenal motor usai naik kelas.

Baca juga: Yuk Intip Perubahan Motor Di Shakedown Test MotoGP Sepang 2023

Musim 2023 ini, hanya ada satu rookie saja yaitu Augusto Fernandez. Pembalap asal Spanyol itu berhasil naik ke MotoGP usai meraih gelar Juara Dunia Moto2 2022, setelah mengalahkan Ai Ogura. Kini, Fernandez akan memulai petualangannya di MotoGP bersama Tech3 GasGas dengan mengendarai KTM RC16.

Fernandez mulai mendapatkan feeling untuk menjinakan KTM RC16

Dia akan berjuang bersama Pol Espargaro yang sudah sangat familiar dengan motor KTM. Tetapi, selama sesi tes ini kondisi cuaca di Malaysia selama beberapa hari terakhir kurang bersahabat. Namun, hal tersebut tidak menurunkan niatnya untuk menjinakkan KTM RC16.

“Itu adalah ujian yang berat. Saya mulai memahami bagaimana motor ini berperilaku, bagaimana mengendarainya dan apa saja yang saya butuhkan untuk melaju lebih cepat. Tim melakukan pekerjaan yang luar biasa dan saya ingin berterima kasih,” ungkap Augusto Fernandez.

Baca juga: Enea Bastianini Sebut Marc Marquez Bukan Lagi Yang Terbaik Di MotoGP

Pada sesi tes hari ketiga, Augusto Fernandez mampu menempati posisi keempat dengan gap +0,679 detik dari Michele Pirro (Tes Rider Ducati) yang menempati posisi pertama dengan raihan waktu 1:59,803 detik. Selain itu, Track Engineer Fernandez, Alex Merhand, puas dengan performa pembalap bernomor 37 itu.

"Tes ini berjalan dengan baik. Satu-satunya masalah adalah cuaca, terutama pada hari pertama jadi kami tidak dapat mencetak waktu tercepat. Dia telah menemukan sedikit cara kerja motor, ban, dan perubahan sirkuit. Kami masih memiliki waktu untuk mengambil langkah demi langkah sebelum perlombaan di mulai," ungkap Alex Merhand.

Fernandez akan kembali mengendarai RC16 pada akhir pekan dalam sesi tes resmi di Sepang bersama para pembalap MotoGP lainnya.