Begini Jadinya Kalau Akira Nakai Garap Nissan GT-R R34

Begini Jadinya Kalau Akira Nakai Garap Nissan GT-R R34 Sumber : Kind-red.com

KabarOto.com – Akira Nakai terkenal sebagai maestro dalam dunia modifikasi, khususnya Porsche. RAUH-Welt Begriff atau kerap disingkat RWB menjadi kiblat impian para pemilik mobil sport asal Jerman tersebut.

Ada tradisi unik ketika memasang body kit ini. Sebab harus wajib Nakai-san sendiri yang memasangnya. Selain itu, waktu pemasangannya terbilang singkat dan cukup menggunakan barang sederhana. Mulai dari pemotongan fender, pembuatan bracket, pengeleman dan sebagainya semua dilakukan oleh Akira Nakai.

Namun mungkin kekuranga body kit ini adalah terbatasnya model RWB yang disediakan, yakni 911, 993, 930, dan 964. Tapi kabarnya Akira Nakai sedang mempersiapkan kit baru untuk model 997,hal ini terbilang tepat, sebab jumlah mobil Porsche lawas sudah mulai menipis jumlahnya.

Baca Juga : Akira Nakai Tengah Garap Body Kit RWB Di Porsche 997 Cabriolet

Nah, tapi apa kalian tahu kalau ternyata Nakai-san pernah menggarap sebuah Nissan GT-R R34 juga? Ternyata pernah loh sob, walau memang bukan murni RWB. Projek ini adalah kerja sama KRC Japan dan RWB.

Sempat dipamerkan pada ajang Essen Motor Show 2019 di Jerman beberapa waktu lalu. R34 tersebut digarap di Jepang dan langsung diterbangkan ke event tersebut.

Baca Juga : Menikmati Karya Akira Nakai Pada Porsche RWB 08

Aura kedua rumah modifikasi tersebut cukup terasa, untuk bagian lips berukuran agak besar dengan beberapa lubang kecil sebagai ciri khas KRC Japan, sehingga tampilannya terlihat lebih agresif.

Lalu ciri khas RWB dapat kita lihat dari over fender-nya yang cukup jauh dari fender standarnya. Dengan aksen seperti pemasangan baut, dan lubang udara untuk mengurangi udara terperangkap dalam fender. Oh iya, kit ini juga turut mengorbankan fender asli dipotong loh sob, demi memperluas jarak roda berputar.

Bagian buritan, tampilannya cukup unik sebab bagian bawah terlihat banyak lekukan tajam pada diffuser, dilengkapi 4 buah bilah dan quad muffler. Tapi berbanding terbalik dibagian atas, karena biasanya dipasangkan dengan gt wing super besar, namun kali ini dipilih menggunakan ducktail saja. Kombinasinya tidak biasa tapi keren sob!

Bagaimana, lebih keren garap Porsche atau R34 nih sob?