POPULAR STORIES

Begini Jika Mugen Modifikasi Honda Civic Type R FL5

Begini Jika Mugen Modifikasi Honda Civic Type R FL5 Foto : Mugen / Yahoo.com.

KabarOto.com - Meskipun belum dijual secara resmi namun Mugen sebenarnya pernah menampilkan hasil garapan mereka untuk Civic Type R FL5 di Tokyo Auto Salon 2023.

Tuner resmi Honda itu memberikan beberapa aksesori dan body kit. Mulai dari bagian depan terlihat ada kap mesin karbon, dengan lubang ventilasi besar untuk memasok angin ke ruang bakar, dan pelepas panas di sampingnya.

Terdapat pemanis emblem Mugen di bagian gril, serta disematkan add on cover di bumper samping, supaya terkesan lebih sporty. Ditambah lips spoiler bagian bawah, yang bentuknya cukup sederhana tanpa lekukan agresif, namun pastinya memberi efek dinamis.

Baca Juga : Profil All New Honda Civic Type R FL5, Mengusung Desain Agresif Dan Mesin Paling Bertenaga

Dari samping terdapat penggantian fender, di mana modelnya memiliki ventilasi untuk mengurangi turbulensi. Serta menyatu ke bagian side skirt karbon hingga ke bagian belakang. Dipermanis livery mata, dan garis berwarna abu-abu di bagian bawah spion. Serta pelek aftermarket yang spesifikasinya tidak dibocorkan.

Bagian belakang cukup unik, karena Mugen mengganti spoiler ala GT Wing-nya, dan menggantinya dengan bahan karbon yang ukurannya lebih besar. Lalu di bumper belakang, ditambahkan diffuser karbon memiliki bilah besar demi mengurangi hambatan angin, serta finishing knalpot tunggal di bagian tengah.

Baca Juga : Sejarah Honda Civic Type R Dari EK9 Hingga FL5

Sementara bagian kabin memang tidak banyak diperlihatkan. Namun Mugen memberikan jok baru, model bucket seat mirip seperti Mugen Recaro MS-R berwarna hitam dengan logo mata khas Mugen.