Begini Jika Opel Rocks-e Dibuat Untuk Bermain Di Trek Skateboard

Begini Jika Opel Rocks-e Dibuat Untuk Bermain di Trek Skateboard Sumber foto : Lukas Wenzhöfer

KabarOto.com – Mobil listrik Opel Rocks-e yang belum lama ini diluncurkan mencuri perhatian seorang mahasiswa desain industri bernama Lukas Wenzhöfer yang membuat versi modifikasinya dengan tema Opel Rocks e-xtreme.

Menurut mahasiswa yang mengenyam pendidikan di Sekolah Desain Universitas Pforzheim di Jerman ini mengaku bahwa Opel Rocks-e memiliki bentuk yang unik seperti mainan di dunia nyata dan menjadi basis yang sempurna untuk sebuah proyek yang menyenangkan.

Baca juga: Resmi Diluncurkan, Mobil Listrik Mungil Opel Rocks-e Dibanderol Rp108 Jutaan

Dari desain yang dikeluarkan, Opel Rocks-e tetap mempertahankan seluruh panel body bawaan. Namun, dilengkapi dengan pemasangan ban off-road, suspensi yang dinaikkan dengan banyak travel, dan trek ultra lebar. Bahkan, add-on fender yang lebar tidak cukup untuk menutupi roda yang menonjol dari keempat sudut mobil gokart.

Struktur tubular ditambahkan di atas rumah kaca untuk melindungi kabin jika terjadi kecelakaan hingga terguling. Dalam hal ini, sayap belakang yang besar akan mengalami kerusakan paling parah karena menonjol beberapa inci di atas atap mobil.

Baca juga: Opel Manta Lahir Kembali Sebagai Mobil Listrik

Menariknya, perancang mengambil kebebasan untuk menambahkan lampu depan dan lampu belakang berteknolog LED yang sesuai dengan bahasa desain Opel saat ini jauh lebih baik daripada unit mobil produksi. Selain itu, tambahan LED dipasang di atap dan pelat selip bergaya aluminium untuk mempertebal kesan mobil adventure. Terakhir, livery keren memadukan warna hitam, kuning, dan cyan.

Baca juga: Opel Corsa E-Rally Menjadi Mobil Listrik Pertama Dalam Kejuaraan

Seperti yang dapat dilihat dari video CGI yang dibuat Wenzhöfer, Opel Rocks e-xtreme akan terasa seperti di trek skateboard beton untuk melakukan akselerasi seperti melompat, meluncur, dan melakukan gerakan ekstrem seperti mobil RC.

Sistem suspensi terlihat cukup lembut saat mobil mendarat di bawah pengereman yang berat. Jika Opel Rocks-e dibekali motor listrik bertenaga 8 dk dan baterai 5,5 kWh. Namun, versi modifikasi ini diprediksi menggunakan motor listrik dengan tenaga yang sudah ditingkatkan dan mempertahankan bobot rendah sekitar 425 kg.