POPULAR STORIES

Begini Kesiapan Ducati Lenovo Terjun Di Motorsport Global 2024

Begini Kesiapan Ducati Lenovo Terjun di Motorsport Global 2024 Motor Ducati Lenovo untuk MotoGP 2024 (Ducati Lenovo)

KabarOto.com - Selama 2 tahun berturut-turut, pegunungan Dolomites yang tertutup salju menjadi tempat resmi presentasi Tim Ducati Lenovo. Sama halnya kali ini, di Palacampiglio, Madonna di Campiglio, pasukan asal Borgo Panigale ini meluncurkan livery resmi motor Desmosedici GP, akan digunakan untuk mengikuti Kejuaraan Dunia MotoGP 2024.

Warna yang didominasi oleh Ducati Red ini, menampilkan siluet untuk mengingatkan kita pada lekukan logo Ducati. Desain ini juga dihadirkan pada fairing Ducati Panigale V4 R Superbike dari Tim Aruba.it Racing, motor motocross terbaru dari Tim Ducati Corse R&D - Factory MX Team bersama dengan motor-motor MotoGP musim 2024.

Juara Dunia bertahan Francesco "Pecco" Bagnaia siap untuk mempertahankan gelarnya dengan menampilkan nomor 1 pada fairing motor Ducati Desmosedici GP miliknya.

Baca Juga: Intip Teknologi Tim Ducati Lenovo Di MotoGP 2024

Bagnaia akan kembali ditandemkan dengan rekan senegaranya, Enea Bastianini, memasuki tahun kedua bersama tim pabrikan. Di kategori Superbike, Ducati Panigale V4 R milik Alvaro Bautista, menggunakan nomor 1, akan ditemani oleh Ducati dengan nomor 11 milik Juara Dunia Supersport, Nicolò Bulega, yang akan memulai debutnya di kategori ini.

Paolo Ciabatti, General Manager baru Ducati Corse Off-Road, memperkenalkan untuk pertama kalinya line-up motocross Ducati, akan dipercayakan kepada Juara Dunia Motocross sembilan kali, Tony Cairoli dan Alessandro Lupino.

Semuanya telah dipersiapkan untuk musim baru MotoGP, akan dimulai pada 6-8 Februari 2024 di Malaysia. Para pembalap Tim Ducati Lenovo akan tampil di lintasan untuk melakukan tes pra-musim perdana di Sepang.

Baca Juga: Test Ride Ducati Monster 937, Ukir Sejarah jadi Paling Ringan dan Lincah

Claudio Domenicali, CEO Ducati Motor Holding mengatakan, "Merupakan sebuah kehormatan dapat meresmikan Tim Ducati yang akan berkompetisi di musim 2024 ini di Madonna, Campiglio, sebuah lokasi sempurna, mengekspresikan nilai-nilai 'Made in Italy' yang kental dan sangat kami banggakan.”

Francesco Bagnaia pun bilang sangat senang memulai musim keempatnya bersama Tim Ducati Lenovo. "Tes di Valencia memberikan hasil yang positif, memberi kami dasar yang kuat untuk melakukan pengembangan di musim depan. Saya tidak sabar untuk kembali ke lintasan dan melanjutkan apa yang telah kami upayakan."

Selama dua hari gelaran Campioni in Pista, selain menikmati keindahan lereng ski Pearl of the Dolomites, para pembalap juga berkesempatan menikmati sensasi menyetir mobil di atas danau yang beku dengan mengikuti acara Audi Driving Experience di Madonna, Campiglio.