POPULAR STORIES

Begini Kondisi Alex Marquez Usai Kecelakaan Di Tes Pramusim Kedua MotoGP Qatar 2021

Begini Kondisi Alex Marquez Usai Kecelakaan di Tes Pramusim Kedua MotoGP Qatar 2021

KabarOto.com – Pembalap tim LCR Honda, Alex Marquez, mengalami kecelakaan saat menjalani tes pramusim kedua MotoGP Qatar 2021 pada Kamis (11/3).

Sebelumnya, Alex mengalami kecelakaan sebanyak tiga kali pada sesi tes pramusim pertama. Pada sesi tes kedua kali ini, Alex mengalami highside di tikungan 9, akibat kecelakaan tersebut dirinya mengalami patah tulang kecil pada tulang metatarsal keempat di kaki kanannya.

Baca Juga : Yamaha Pakai Livery Spesial Di Tes Pramusim Kedua MotoGP Qatar 2021

Adik dari Marc Marquez tersebut mendapatkan tumpangan dari Iker Lecuona (Tech3 KTM) untuk kembali ke pit lane. Sesampainya di pit lane, Alex langsung dibawa ke rumah sakit demi pemeriksaan lebih lanjut, setelah sebelumnya mengunjungi medical centre di Sirkuit Losail.

Alex Marquez mendapatkan tunggangan dari Iker Lecuona (KTM Tech3)

Pihak tim LCR Honda juga konfirmasi kecelakaan dan cedera yang dideritanya melalui akun twitter tim. “Jatuh di tikungan 9, tapi Alex Marquez baik-baik saja, namun baru saja meninggalkan rumah sakit sirkuit setelah pemeriksaan wajib. Dia memiliki retak kecil 2 mm di metatarsal keempat kaki kanannya,” ungkap pihak tim melalui cuitan akun tim.

Hingga saat ini belum diketahui apakah Alex bisa mengikuti sesi tes terakhir pada Jumat (12/3) hari ini. Yang pasti, sang pembalap tentunya berharap kondisinya fit untuk balapan pembuka MotoGP 2021 pada akhir bulan nanti.

Baca Juga : Safety Car MotoGP 2021 Lebih Berwarna Dan Bervariasi

Kecelakaan ini menjadi hari buruknya bagi pembalap nomor 73 tersebut sepanjang masa tes pramusim di Qatar. Karena saat memacu Honda RC213V tersebut dirinya mengaku tidak terbiasa dengan ban dan sasis baru yang menurutnya tidak nyaman.

“Alami sedikit kendala di traksi dengan ban baru. Jelas karena saya kurang nyaman dengan ban yang masih saya uji dan malah saya paksakan," ujar Alex.

Dirinya mengakui ada sisi positif dan negatif dari sasis baru tersebut. Namun bagi Alex lebih banyak negatifnya. "Pengemudiannya sedikit berbeda dengan sebelumnya,” tegasnya.