POPULAR STORIES

Begini Penjelasan Informasi Di Layar Setir Charles Leclerc

Begini Penjelasan Informasi di Layar Setir Charles Leclerc Dok : Scuderia Ferrari

KabarOto.com - Setir F1 sangat kompleks, jika tampil di kamera bisa dilihat betapa rumitnya indikator di layar setir. Namun apakah Sobat KabarOto tahu indikator yang di layar tersebut menunjukkan informasi apa saja?

Yuk kita bahas.

Mengambil contoh dari setir F1-75 Charles Leclerc, sebelah kiri atas yang berwarna hijau menunjukkan waktu putaran terakhir yang dilakukan oleh pembalap.

Baca juga: Carlos Sainz Tambah Koleksi Ferrari 812 Competizione

Sementara di tengah berwarna merah, adalah putaran mesin. Serta bagian paling kanan menunjukkan berapa peningkatan atau penurunan waktu dari putaran sebelumnya.

D bagian paling atas ada lampu indikator menandai waktu perpindahan gigi, sehingga pembalap tidak terlambat mengoper gigi.

Di sisi kiri terdapat indikator kecepatan mobil setiap saat. Lalu di bawahnya adalah putaran selama satu seri. Serta terakhir merupakan hybrid charge, jika angka menunjukan di bawah 15% akan berwarna merah.

Baca juga: Audi Akuisisi Saham Minoritas Di Sauber, Persiapan Formula 1 2026

Lanjut bagian tengah adalah bagian terbesar dari semua data yakni posisi gigi. Sementara empat kotak sekelilingnya merupakan suhu di keempat ban. Sisi kanan hanya ada satu indikator untuk brake balance dan beberapa indikator kosong.

Terakhir, dan di area paling bawah, terdapat bilah yang melintang panjang dengan warna merah dan hijau, untuk menunjukkan baterai, semakin kecil bar hijau, semakin sedikit baterai tersisa.