POPULAR STORIES

Begini Proses Kuras Oli Matik Mobil Gunakan Mesin Canggih

Begini Proses Kuras Oli Matik Mobil Gunakan Mesin Canggih Foto : KabarOto.

KabarOto.com - Bengkel Fast n Frugal memiliki metode pengurasan oli matik yang aman untuk mobil kalian, bukan gunakan cara manual, melainkan mengandalkam mesin canggih agar tidak merusak transmisi matik saat pengurasan.

Pasalnya komponen di dalam transmisi harus dalam kondisi yang selalu terlubrikasi, agar tidak terjadi aus di internal mesinnya. Oleh karenanya pengurasan harus dilakukan memakai mesin khusus, supaya penggantiannya dapat bersirkulasi.

Ambil contoh untuk mobil kecil, biasanya kalau penggantian oli matik biasa hanya gunakan 4 liter sudah cukup. Namun jika menguras, maka kapasitas oli baru diperlukan hingga 8 liter atau lebih tergantung mobil.

Baca Juga : Bengkel Fast N Frugal Solusi Mudah Perawatan Mobil

Prosesnya cukup cepat sesuai mobil, di beberapa tipe mobil harus gunakan adaptor untuk menguras oli matik, namun ada juga yang bisa langsung menyambungkan slang ke bagian transmisi, tergantung model mobil.

Slang yang dipasang ini akan jadi jalur untuk masuk dan keluarnya oli matik, dan nantinya mesin akan bekerja untuk melakukan dengan cara sirkulasi. Oli matik baru pun tinggal di tuang ke mesinnya, dan otomatis mesin akan memompa oli masuk ke transmisi, sembari mengeluarkan oli lamanya.

Baca Juga : Ini Beragam Model Wiper Wealthy

Proses ini berlangsung tidak lama, sekitar 20-30 menit saja oli matik sudah selesai dikuras. Biayanya sendiri berkisar Rp 1,490 - 1,990 jutaan termasuk oli matik dari Wealthy.