Begini Reaksi Legenda MotoGP Usai Melihat Sirkuit Mandalika

Begini Reaksi Legenda MotoGP Usai Melihat Sirkuit Mandalika Sirkuit Mandalika

KabarOto.com – Sang legenda MotoGP, Loris Capirossi mengaku puas melihat perkembangan pembangunan Sirkuit Mandalika. Meski saat ini pengerjaan baru sekitar 60%.

Capirossi sekarang bekerja untuk Dorna Sports sebagai safety advisor dalam rombongan yang melakukan inspeksi ke Sirkuit Mandalika. Setelah melakukan inspeksi pada Kamis (8/4), sang legenda tersebut mengaku puas.

Baca Juga : Hasil Baik Didapat Dua Pembalap Pertamina Mandalika SAG Di Moto2 Qatar

Loris Capirossi (kiri) bersama tim Dorna senang melihat perkembangan Sirkuit Mandalika

“Inspeksi Lombok selesai dengan rasa puas, saya rasa kalian bisa melihatnya. Melihat trek dari gambar dan secara langsung itu berbeda, sangat mengejutkan karena trek ini akan sangat luar biasa. Kami sangat senang dengan progresnya,” ungkap Capirossi melalui akun Instagram pribadinya.

Sirkuit Mandalika bakal terus melanjutkan proses pembangunan hingga masa homologasi dilakukan. Pembangunan Sirkuit yang berlokasi di Lombok ini ditargetkan selesai 100% pada bulan Juli 2021 mendatang.

“Tentu setiap orang tahu masih banyak hal yang harus dikerjakan, tapi kami tidak sabar lagi untuk menyaksikan MotoGP di sini (Mandalika) dan kami yakin para pembalap MotoGP akan menyukainya,” ungkap Carmelo Ezpeleta selaku CEO Dorna Sports.

Baca Juga : Menanti Dorna Datang Ke Mandalika

“Untuk homologasi, semuanya harus selesai termasuk marshal, medis, pusat medis dan trek itu sendiri. Menurut linimasa yang kami terima dari MGPA, dan kami terus pantau sesuai jadwal,” tutup Ezpeleta.

Sirkuit Mandalika sudah masuk dalam kalender World Superbike (WSBK) 2021 dan dalam daftar cadangan seri MotoGP 2021. Indonesia sendiri terakhir menjadi tuan rumah seri grand prix pada tahun 1997. Saat itu balapan digelar di Srikuit Sentul, Jawa Barat.