POPULAR STORIES

Begini Spesifikasi Buasnya BMW M3 Competition Sedan Baru

Begini Spesifikasi Buasnya BMW M3 Competition Sedan Baru

KabarOto.com – BMW telah memperkenalkan generasi teranyar dari sedan performa tinggi mereka, yakni BMW M3. Ada dua tipe yang dirilis, yakni M3 Sedan dan M3 Sedan Competition yang tentunya punya performa lebih bertenaga.

Kita bahas dari eksterior terlebih dahulu, sebab ini merupakan rombakan cukup besar. Baru kali ini Kidney Grille ciri khas BMW memiliki ukuran cukup besar ketimbang line up lainnya, walau memang terkesan jauh lebih agresif. Dipercantik lampu utama teknologi laser dengan LED DRL berbentuk setengah hexagonal.

Baca Juga : BMW M 1000 RR, Siap Menantang Ducati V4R

Lekukan bodinya pun terlihat tegas dengan sudut-sudut tajam. Serta dari sisi aerodinamika, nampaknya dipikirkan cukup matang, terbukti dari adanya air scoop di kap mesin, air duct guna menidinginkan radiator.

Setiap sisi ada ventilasi yang berfungsi menginginkan rem, lalu diteruskan ke fender samping untuk mengalirkannya.

Tampilan samping juga tak kalah tegas, menggunakan atap material karbon. Ditambahkan side skirt yang fungsinya selain estetika, untuk mengurangi hambatan angin.

Pelek terbuat dari material forged lightweight alloy, motif Y spoke palang 5 finishing dual tone. Spesifikasi pun unik yakni depan 18 inci lebar 9,5 dan belakang 19 inci lebar 10,5. Dibalut ban 275/40 R18 depan dan 285/35 R19 belakang.

Sistem peredama kejutnya sudah mengusung adaptive suspension agar lebih nyaman tapi tetap rigid. Serta sistem remnya sudah mengadopsi model 6 piston untuk depan dan 1 piston di belakang.