POPULAR STORIES

Beli Mobil Bekas Dengan Garansi, Ini Caranya

Beli Mobil Bekas dengan Garansi, Ini Caranya Pemeriksaan kendaraan bekas untuk kepuasan pelanggan (Foto: Otospector)

KabarOto.com - Membeli kendaraan berkualitas itu sangatlah penting, apalagi jika kondisi bekas. Banyak hal yang harus diperhatikan saat membeli kendaraan bekas berkualitas, termasuk anggaran. Pentingnya memperhatikan kualitas mobil dan kelengkapannya, dengan bantuan Otospector bisa menjadi jawaban.

Pengecekan kendaraan bekas secara detail, mulai dari eksterior, mesin hingga kelengkapan dokumen. Hal lain yang haru diperhatikan dari kendaraan bekas adalah bebas dari rendaman banjir dan tabrakan. Poin penting lainnya ketika berminat meminang mobil bekas adalah perihal garansi. Kebanyakan showroom mobil bekas memberikan garansi dalam waktu singkat, biasanya hanya beberapa hari setelah mobil keluar dari showroom.

“Otospector hadir memberikan ketenangan pikiran bagi konsumen yang ingin membeli mobil bekas dengan adanya Garansi Otospector. Tersedia beberapa pilihan program garansi mobil bekas dari Otospector dengan jangka waktu garansi hingga 1 tahun,” buka Jeffrey Andika selaku Co-Founder dan CEO Otospector.

Baca juga: Otospector Rilis Aplikasi Otos, Bantu Konsumen Bertransaksi Jual-Beli Mobil Bekas

Jeffrey Andika berpromo, menjamin lebih dari 100 komponen mesin dan transmisi kendaraan. Jaringan bengkel rekanan yang terpercaya, customer support dan team inspeksi profesional selalu siap membantu jika mobil bergaransi Otospector mengalami kendala.

Berikut ini program garansi mobil bekas Otospector, tersedia berbagai pilihan paketnya:

  1. Paket Garansi Silver, jangka waktu 30 hari total klaim Rp 10 juta

  2. Paket Garansi Gold, jangka waktu 90 hari total klaim Rp 15 juta

  3. Paket Garansi Gold Plus, jangka waktu 360 hari total klaim Rp 30 juta

  4. Paket Garansi Platinum, jangka waktu 360 hari total klaim Rp 50 juta

“Khusus garansi 1 tahun atau 360 hari, Otospector menjamin perbaikan salah satu komponen terpenting pada mobil yaitu ECU (Engine Control Unit) dan hadirkan fasilitas free roadside assistance seperti derek 24 jam yang sangat berguna jika terjadi kondisi darurat ketika berada di jalan. Bicara harganya, konsumen bisa menikmati paket Garansi 1 Tahun dari Otospector hanya mulai dari Rp 1 jutaan saja,” tambah Jeffrey kembali.

Untuk mendapatkan program khusus Garansi Mobil Bekas dari Otospector ini caranya cukup mudah. Terdapat dua pilihan:

  • Pertama, membeli mobil bekas pada lebih dari 500 diler rekanan Otospector di Jabodetabek, Bandung, Yogyakarta dan Surabaya.

  • Opsi kedua yaitu jika ingin membeli mobil bekas secara mandiri namun ingin memanfaatkan garansi mobil bekas, langkahnya gunakan jasa inspeksi mobil bekas Otospector. Jika mobil tersebut Otospector nyatakan baik dan memenuhi kriteria, maka akan mendapatkan garansi secara gratis selama 30 hari. Untuk mobil yang memenuhi kriteria, garansi tersebut bisa di-upgrade hingga satu tahun.

“Cukup hubungi Otospector saat mobil mengalami kendala. Tim Otospector akan melakukan inspeksi, kemudian mobil akan diarahkan ke bengkel rekanan terdekat dan mobil akan diperbaiki,” ungkap Jeffrey.

Baca juga: Jual Santai Ala Otospector, Beri Jaminan 30 Hari Mobil Pasti Terjual

Otospector memiliki 115 lokasi bengkel rekanan. Jika tidak ada bengkel rekanan Otospector di kota saat Anda mengalami kendala, maka mobil tersebut bisa dibawa ke bengkel resmi. Namun Anda harus menghubungi dan mendapat persetujuan dari Otospector terlebih dahulu sebelum melakukan perbaikan.

Jadi ketika Anda sudah cocok dengan mobil bekas pilihan yang akan dibeli, sebelum transaksi sebaiknya perhatikan poin penting tentang garansi kepada penjual. Usahakan untuk membeli line-up mobil bekas pada showroom yang memiliki reputasi baik. Demi meningkatkan faktor keamanan dan kenyamanan dalam memiliki mobil bekas.