POPULAR STORIES

Beli Mobil Listrik Blade K.U Di PEVS 2022, Dapat Motor Listrik Gratis

Beli Mobil Listrik Blade K.U di PEVS 2022, Dapat Motor Listrik Gratis Mobil listrik murah Blede K.U (Foto: Sigit/Kabaroto)

KabarOto.com - PT Kurnia EVCBU International memperkenalkan mobil listrik Blade K.U dengan harga Rp 75 juta (on the road) di Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022.

Mobil listrik Blade K.U didatangkan dari Tiongkok dalam bentuk CBU dan diatawarkan dalam dua varian, Standard dan K Upgrade.

Menurut keterangan Faisal Adlani, Marketing & Sales Supervisor PT Kurnia EVCBU International mengatakan Blade K.U didatangkan dari Tiongkok secara CBU. Ada beberapa ubahan yang dilakukan untuk menyesuaikan dengan regulasi di Indonesia.

Baca juga: Intip Spesifikasi Tiga Mobil Listrik Operasional Untuk Tamu VIP KTT G20 Di Bali

Setir dipindahkan ke kanan untuk pasar Indonesia

"Awalnya itu setir ada di kiri, untuk di Indonesia sudah dipindahkan ke kanan. Hal itu agar sesuai dengan regulasi di Indonesia," ungkap Faisal kepada Kabaroto, Rabu (27/7).

Untuk pengunjung PEVS 2022 yang membeli mobil listrik Blade K.U selama pameran berlangsung, akan mendapatkan motor listrik yang memiliki harga Rp 8 hingga Rp 10 juta.

Sebagai informasi, mobil listrik Blade K.U memiliki spesifikasi motor listrik bertenaga 67 dk dan kapasitas baterai 26,7 kWh dengan jangkauan hingga 336 kilometer. Kecepatan maksimalnya diklaim mampu hingga 155 kpj.

Baca juga: Baterai Mobil Listrik Wuling Air Ev Diklaim Aman Ketika Terendam Air

Tampilan belakang

Pengisian daya listriknya sendiri bisa dilakukan dengan cara panel solar dengan pengisian selama 3 jam dengan tenaga surya. Selain itu, pengisian ini didukung dengan DC CCS Universal Fast Charging.

Konsumen yang tertarik dengan mobil listrik ini, harus menunggu selama 180 hari setelah pemesanan kendaraan. Untuk pemesanan selama pameran dibatasi hingga 200 unit.

"Untuk pameran PEVS 2022 ini kami membatasi hanya 200 unit saja. Selanjutnya, kami akan jual dengan cara ready unit, tapi dengan harga yang berbeda," pungkas Faisal.