POPULAR STORIES

Beli Mobil Yuk, Ini Deretan Promo Akhir Tahunnya!

Beli Mobil Yuk, Ini Deretan Promo Akhir Tahunnya! Tim Kabaroto

KabarOto.com - Akhir tahun biasanya menjadi ajang konsumen untuk membeli kendaraan bermotor, selain karena bonus tahunan sudah cair, para APM (Agen Pemegang Merek) pun berlomba-lomba memasang promo dan diskon untuk produknya.

Misalnya Wuling Motors yang memberi diskon untuk unit Cortez. Rival Toyota Innova di segmen medium MPV ini punya potongan harga menggiurkan yakni mencapai Rp 40 juta.

Salah satu tenaga penjual Wuling di kawasan Tangerang juga mengamini hal tersebut. Asyiknya, tak hanya varian Cortez saja, bahkan semua unit Wuling juga kena potongan harga yang menarik.

Baca juga: Lakukan Ini Ketika CVT Nissan X-Trail Bermasalah

“Potongan harga ini dimulai dari awal Desember kemarin sampai akhir tahun 2019. Diskon Cortez non turbo Rp 40 juta, Cortez Turbo 20 juta. Untuk all type Confero Rp 15 juta, kalau Almaz di Rp 10 juta. Diskonya bisa diajukan lagi sampai Rp 4 jutaan,” terang Samuel salah satu Sales yang bertugas.

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), juga kembali menyelenggarakan program menarik untuk konsumen Mitsubishi yang melakukan pembelian kendaraan di bulan Desember 2019 dan Gebyar Undian Akhir Tahun.

Adapun unit yang dimaksud antara lain Xpander, Pajero Sport, Xpander Cross, Eclipse Cross, Outlander PHEV dan Triton 4x4. Promo tersebut diantaranya mencakup gratis perawatan, gratis instalasi AC Charger untuk mobil listrik, gratis pelumas, DP ringan, gratis asuransi, gratis kaca film dan masih banyak lagi.

Menutup tahun 2019, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) juga menawarkan program promosi Gempita (Gemilang Paket Akhir Tahun) bagi Sobat KabarOto yang ingin membeli kendaraan Suzuki. Program ini hadir sepanjang bulan Desember 2019.

Pembeli Suzuki Ertiga, konsumen bekesempatan membawa pulang hadiah langsung Macbook 12 inci 256 GB. Bagi yang konsumen membeli Baleno dan Ignis, bisa mendapatkan hadiah berupa iPad Pro 11 inci 64 GB. Setiap konsumen yang membeli SX4 S-Cross berkesempatan mendapat iPhone XS Max 64 GB. Sedangkan konsumen yang membeli Karimun Wagon R berkesempatan mendapat Macbook Air 13 inci 128 GB.

Baca Juga: Modal Pegang Mobil Bisa Bawa Pulang Wuling Confero, Mau?

Selain itu, konsumen yang membeli New Carry Pick Up, bukan hanya berkesempatan mendapat All New Satria F150, tapi juga akan diberikan gratis jasa service, oli mesin, oli filter, dan oli gasket hingga jarak tempuh 50.000 km.

Makmur yang menjabat 4W Sales Director PT SIS mengatakan, "Program GEMPITA ini merupakan bentuk komitmen Suzuki untuk terus memberikan keuntungan bagi konsumen Indonesia, sekaligus menjadi wujud apresiasi Suzuki atas dukungan dan kepercayaan konsumen Indonesia terhadap produk Suzuki."

Honda juga menawarkan program menarik untuk konsumennya. "Akhir tahun ini kami punya program spesial, berlaku pada Oktober - Desember 2019," kata Bambang, salah satu tenaga penjual di Honda Pondok Pinang, Jakarta Selatan.

Paket-paket yang ditawarkan diantaranya, TDP 20%, Bunga 0% sampai cicilan Rp 2 juta. Setiap pembelian Honda Brio, Honda BR-V, Honda CR-V, Honda HR-V dan Honda Mobilio, gratis mendapat paket perawatan berkala. Konsumen yang memesan selama masa promo ini bisa mendapatkan hadiah sepeda motor, uang elektronik dan voucher belanja.

Baca juga: Lamborghini Beri Kejutan Natal Untuk Keluarga Ini

"Banyak keuntungan untuk konsumen yang memesan kendaraan diakhir tahun ini. Semua dengan syarat dan ketentuan yang berlaku," terangnya. "Semua ready stok, pengiriman cepat," tambahnya lagi.

Tren promo cashback juga dimanfaatkan oleh merek otomotif asal Tiongkok yakni DFSK tidak mau ketinggalan momen berharga untuk menggaet konsumen.

DFSK juga ikut memberi potongan harga bagi konsumen yang ingin membeli kendaraan baru. Penawarannya hadir untuk seluruh lini kendaraan DFSK, baik kendaraan penumpang maupun komersil.

Mobil penumpang DFSK Glory 560 dan 580 memiliki promo yang berbeda. Pembeli DFSK Glory 560 mendapat cashback Rp 2 juta. Sementara DFSK Glory 580 varian tertingginya yaitu Luxury, mendapatkan potongan harga hingga Rp 25 juta. Pembelian kedua tipe tersebut sudah termasuk bonus kaca film 3M.

"Kalau promo akhir tahun kaca filmnya kita bonusin 3M, kalau biasanya kan yang standar ya," jelas Nita, Sales DFSK Tangerang.

Tak ketinggalan, mobil komersilnya yaitu DFSK Supercab mendapat promo potongan harga sebesar Rp 15 juta. Khusus akhir tahun potongan harga bertambah Rp 5 juta, dimana sebelumnya DFSK sudah memberi potongan harga Rp 10 juta.

Jika Sobat KabarOto membuka website DFSK Indonesia akan muncul flyer untuk test drive, dengan grand prize 2 unit Glory 580. Jangan sampai ketinggalan, karena setelah akhir tahun lini kendaraan DFSK akan ada kenaikan harga kurang lebih Rp 4 juta untuk tiap variannya.

Nah, Sobat Kabaroto tinggal pilih diskon dan promo sesuai keinginan, deh! Selamat berburu mobil baru. (Wandha/Bimo/Edo/Kipli)