POPULAR STORIES

Belum Genap Sebulan, Pemesanan Toyota Kijang Innova Zenix Tembus 4.000 Unit

Belum Genap Sebulan, Pemesanan Toyota Kijang Innova Zenix Tembus 4.000 Unit All New Toyota Kijang Innova Zenix (Foto: Kabaroto)

KabarOto.com - Industri otomotif Indonesia berangsur pulih, setelah dihantam pandemi Covid-19 sekitar 2 tahun. Di mana, penjualan mobil untuk pasar nasional sudah mencapai di atas 941.000 unit hingga akhir November 2022.

Vice President Director PT Toyota Astra Motor (TAM) Henry Tanoto mengatakan, "Penjualan hingga bulan November 2022, meningkat 19,2 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Toyota sendiri mencatatkan angka penjualan 303.000 unit atau naik 15,2 persen, dengan market share 32,2 persen."

Dari angka penjualan Toyota tersebut, tiga model yang menjadi kontributor terbanyak adalah Toyota Avanza 55.576 unit, Rush 41.470 unit dan Kijang Innova 40.926 unit.

Baca juga: Pengembangan Kaki-kaki Baru Oleh TAM Di New Toyota GR Supra

Varian Q Hybrid TSS dipesan sebanyak 1.578 unit

"Pencapaian ini didukung oleh perekonomian nasional yang mendukung, antusias pelanggan tinggi, sehingga mendorong Toyota untuk meningkatkan kinerja pelayanan dalam membantu mobilitas masyarakat," jelas Henry, saat Toyota Medi Gathering, Kamis (8/12).

Sementara itu, Marketing Director TAM Anton Jimmi Suwandy menambahkan, sepanjang tahun 2022 Toyota telah meluncurkan 15 model baru, baik itu model konvensional, Gazoo Racing, dan kendaraan elektrifikasi.

Terkait mobil listrik, Toyota telah meluncurkan dua mobil baru, yakni All New Toyota bZ4X yang merupakan Battery EV Toyota pertama dan All New Toyota Kijang Innova Zenix yang merupakan mobil Hybrid EV Toyota pertama yang diproduksi secara lokal.

Baca juga: New Toyota Hilux GR Sport Resmi Dipasarkan, Harga Rp 731 Jutaan

"Sambutan masyarakat cukup antusias, ini dibuktikan dengan jumlah pemesanan Toyota Kijang Innova Zenix Hybrid sudah mencapai 4.000 unit, meskipun belum sebulan diluncurkan," jelas Anton pada kesempatan yang sama.

Lebih detail, sekitar 82 persen dari total penjualan Toyota Kijang Innova Zenix merupakan varian Q Hybrid TSS dengan angka pemesanan mencapai 1.578 unit.