POPULAR STORIES

Belum Rakit Mobil Di Indonesia, Begini Jawaban Lexus

Belum Rakit Mobil di Indonesia, Begini Jawaban Lexus Foto : KabarOto.

KabarOto.com - Lexus merupakan divisi premium dari Toyota, jika Toyota punya pabrik yang memproduksi di Indonesia, hingga mampu mengekspor mobil ke berbagai negara lain. Kenapa Lexus belum produksi mobilnya di Indonesia?

Seperti kita tahu, mobil-mobil Lexus masih dimasukkan secara CBU dari negara asalnya Jepang. Saat ditanya hal itu, pihak Lexus menjawab penyesuaian teknologi masih jadi kendala sampai saat ini.

"Karena mendirikan infrastruktur untuk membuat mobil sekelas Lexus itu tidak mudah dan perlu studi yang komprehensif, sehingga memang butuh waktu yang lama," ujar Bansar Maduma selaku General Manager Lexus Indonesia.

Baca Juga : Ini Alasan Lexus RZ Belum Dijual Resmi

Membutuhkan riset dan waktu cukup lama, untuk memindahkan pusat produksi di pasar Asia saat ini berada di Jepang. Selain itu, kualitas mobil premium Lexus juga berbeda dengan Toyota, sehingga teknologi yang digunakan dalam pembuatannya pun berbeda.

"Teknologi untuk membuat Lexus berbeda dengan membuat Toyota, sehingga pada level teknologi perlu penyesuaian di pabrik yang ada sekarang," jelasnya.

Baca Juga : Mobil Listrik Jangan Sering Pakai Fast Charging, Ini Penjelasannya

Namun meski begitu Bansar juga memberikan bocoran sedikit Lexus di Indonesia kedepannya, “Suatu saat kita akan menuju ke sana (produksi di Indonesia), dan kami terus berdiskusi dengan prinsipal kami,” ujarnya.