POPULAR STORIES

Bengkel Enduro Express Oleh Mantan WBP, Layani Home Service Delivery

Bengkel Enduro Express oleh Mantan WBP, Layani Home Service Delivery

KabarOto.com - Bengkel Enduro Express "Lancar Motor" akhirnya diluncurkan oleh Pertamina pada Selasa (22/9). Kegiatan ini dilakukan sebagai bagian dari inovasi Home Delivery Service, lokasinya ada di km 15 Jalan Sei Wain RT 31 Kelurahan Karang Joang, Kecamatan Balikpapan Utara.

Lancar Motor merupakan nama bengkel Enduro Express yang dijalankan oleh mantan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang ingin melakukan wirausaha di bidang otomotif. Program ini merupakan bagian dari program CSR untuk mendukung kemandirian para mantan WBP melalui kewirausahaan.

Baca Juga: Doyan Kencang, Pertamina Jual Enduro Racing Kemasan Ekonomis

Harapannya, melalui kegiatan ini para mantan WBP lainnya juga memiliki keinginan untuk menjadi wirausahawan agar mandiri.

"2020 ini kami juga mulai memberikan dukungan kepada mantan WBP yang memiliki semangat untuk maju melalui dukungan kewirausahaan sesuai dengan minat, bakat dan keahlian yang dimiliki. Bengkel Enduro Express Lancar Motor ini menjadi jawaban atas dukungan tersebut," jelas Operation Head Pertamina DPPU Sepinggan Group Wisnu Fajar Baskoro.

Dalam pembangunan usaha tersebut, Pertamina memberi bantuan berupa membangun bengkel, branding, dan motor operasional. Kendaraan diperlukan untuk layanan mobile home service delivery, dimana hal ini juga sebagai inovasi untuk pelanggan.

Baca Juga: Dukung Transaksi Contactless, Pengguna MyPertamina Di SPBU Meningkat

Adanya bengkel Enduro Express ini berguna untuk membantu konsumen yang ingin melakukan perawatan kendaraan, namun harus tetap mematuhi protokol Covid-19. Apalagi di tengah pandemi tak jarang orang yang masih enggan untuk berada di luar rumah terlalu lama.

"Kami menganalisis apa yang bisa di support, kemudian Pertamina Lubricants memutuskan memberikan kendaraan operasional untuk melayani dengan sistem Home Delivery Service. Ini merupakan salah satu program yang cocok di tengah pandemi," ujar Didik Setiyo Nugroho selaku Sales Region Manager VI.