POPULAR STORIES

Dukung Transaksi Contactless, Pengguna MyPertamina Di SPBU Meningkat

Dukung Transaksi Contactless, Pengguna MyPertamina di SPBU Meningkat

KabarOto.com - Sejak beberapa tahun lalu, teknologi finansial berupa aplikasi untuk transaksi pembayaran terus dikembangkan. Kini Sobat KabarOto pasti sudah mengunduh, bahkan menggunakannya sebagai dompet digital. Bisa dikatakan, inovasi ini memang membuat transaksi lebih ringkas.

PT Pertamina (Persero) juga mendukung transaksi digital dengan membuat aplikasi MyPertamina. Aplikasi tersebut bisa digunakan untuk pembayaran saat Sobat KabarOto membeli produk pertamina, salah satunya Bahan Bakar Minyak (BBM).

Baca Juga: PSBB DKI Jakarta Diperketat, Pertamina Jamin Distribusi BBM Tetap Berjalan

Rasanya penggunaan dompet digital semacam MyPertamina semakin terbiasa di tengah pandemi seperti saat ini. Transaksi contactless menjadi pilihan untuk mengurangi kontak langsung demi meminimalisir penyebaran virus Corona atau Covid-19.

GM PT Pertamina Marketing Operation Region wilayah Jatimbalinus, CD. Sasongko juga memerika sarana dan prasarana pendukung penerapan transaksi contactless di SPBU menggunakan MyPertamina.

"Tinjauan lokasi ini guna memastikan seluruh sarana prasarana yang digunakan dalam melayani pelanggan setia Pertamina berfungsi dengan baik," jelasnya.

Baca Juga: Anjurkan Sejumlah Jenis Kendaraan Setidaknya Gunakan Pertalite, Pertamina Gandeng 10 Komunitas Mobil

Fasilitas yang diperhatikan agar penerapan transaksi contactless bisa berjalan lancar yaitu papan informasi tata cara transaksi, mesin EDC, koneksi provider, serta operator SPBU. Tercatat saat ini sudah banyak konsumen yang menggunakan MyPertamina untuk pembayaran.

"Jumlah transaksi via MyPertamina juga terus bertambah, di pekan kedua Bulan September (13/9) tercatat sebanyak lebih dari 260 ribu transaksi," tambah Sasongko.

Dua minggu terakhir di Agustus, Pertamina mencatat terdapat 27.900 transaksi harian. Sedangkan pada dua minggu pertama di September ini, Pertamina mencatat 30.780 transaksi harian atau naik 11 persen.