Bentley Bentayga Dengan Mesin Baru Bakal Dipasarkan di Tanah Air

Deni F Siahaan
Deni F Siahaan 15 Jun 2018 - 09:17
Bentley Bentayga Dengan Mesin Baru Bakal Dipasarkan di Tanah Air
Bentley Bentayga (Istimewa)

KabarOto.com - Untuk dapat memenuhi kebutuhan pasar otomotif yang semakin ketat, PT Wahana Auto Ekamarga (WAE) selaku agen pemegang merek (APM) Bentley di Indonesia berencana untuk menghadirkan Bentley Bentayga dengan mesin terbaru. Di mana Bentley Bentayga terbaru bakal mengusung mesin V8, mesin tersebut lebih kecil jika dibandingkan dengan mesin Bentayga yang lebih dulu dipasarkan saat ini.

Baca juga: Bentley Mewah Lumrah, Continental GT ini Dibuat Jadi Mobil Off-road

Hal tersebut seperti diungkapkan Dhani Yahya Brand Director Bentley, "Kami ingin memperkenalkan Bentayga dengan mesin yang lebih kecil yaitu V8 pada bulan Juli mendatang di Indonesia," ujarnya saat ditemui KabarOto, beberapa waktu lalu.

Bentley Bentayga

Lebih lanjut, Dhani masih enggan membeberkan secara rinci terkait Bentayga yang mengusung mesin baru tersebut. "Sebelumnya kan Bentley Bentayga menggunakan mesin W12, perbedaannya itu hanya pada mesin penggerak. Bentley terbaru akan mengusung mesin V8," pungkasnya.

Untuk diketahui, Bentley Bentayga V8 sendiri memiliki tenaga hingga 542 dk dengan torsi maksimal sebesar 770 Nm. Mobil tersebut mampu menghasilkan top speed hingga 290 kpj, dengan akselerasi dari 0-100 km/jam hanya dalam 4,5 detik.