POPULAR STORIES

Bentley Bentayga Kena Recall Gara-gara Hal Sepele Ini

Bentley Bentayga Kena Recall Gara-gara Hal Sepele Ini Foto : Bentley.

KabarOto.com - Bentley Bentayga mungkin merupakan salah satu SUV paling mewah di dunia. Tetapi harga mahal, dan mewah pun tidak menutup kemungkinan cacat dari produksi, seperti penarikan yang dilakukan di Amerika Serikat.

Cacat ini sebenarnya cukup sederhana, karena baut tifak dokencangkan sempurna, berdampak pada model Bentayga dari model tahun 2022 dan 2023 yang dibuat antara 20 Februari 2022 hingga 7 November 2022, total ada sebanyak 1.008 unit mobil terdampak.

Administrasi Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya Nasional (NHTSA), mengatakan bahwa Bentayga memiliki kursi baris kedua yang mungkin tidak terpasang dengan benar, dan terkunci pada rel. Dikhawatirkan jika dibiarkan, maka jok akan terlepas saat ada insiden, membuat risiko cedera lebih besar pada penumpang.

Baca Juga : Bentley Continental GT S Spesial 20 Tahun Hadir Di Auto Shanghai 2023

Namun untungnya sejauh ini produsen mobil asal Inggris tidak menerima laporan adanya klaim kecelakaan, atau cedera terkait dengan masalah tersebut.

Baca Juga : Bentley Bentayga Dan Continental GTC Huntsman Edition Hanya Dibuat 5 Unit

Bentley akan memberitahu diler soal penarikan kembali pada 19 Juni 2023, sementara pemilik akan diinformasikan mulai 26 Juni. Pemilik nantinya diminta membawa Bentayga mereka ke diler, posisi rel kedua akan diperiksa dan disetel ulang. Tidak ada suku cadang yang perlu diganti dalam perbaikan ini.