Bentuk Dukungan Mitsubishi Pada Karoseri Mobil Komersial

Bentuk Dukungan Mitsubishi pada Karoseri Mobil Komersial Kipli

Kabaroto.com - Pengusaha karoseri kendaraan komersial kerap mengeluhkan biaya untuk membuat Surat Keputusan Rancang Bangun (SKRB). SKRB sendiri adalah Keputusan Direktur Jenderal Perhubungan Darat terhadap pengesahan dari pemeriksaan secara teliti atas desain sesuai dengan persyaratan teknis.

Melihat hal tersebut, pihak Mitsubishi Krama Yuda Tiga Berlian (KTB) mengklaim bahwa pihaknya akan memudahkan untuk proses mendapatkan SKRB tersebut, sehingga pihaknya mengklaim tak perlu khawatir soal SKRB.

Baca juga: Ini Fitur-fitur Baru Bus Daimler Mercedes-Benz OF 917 Karoseri Laksana

"Karoseri sangat penting, karena produk baru (Fuso Euro4), maka izin pembangunan butuh SKRB. Dengan peluncuran, ini model-model SKRB sudah ada di karoseri," ujar Duljatmono selaku Sales and Marketing Director KTB.

Ia bilang, bulan Januari, pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan karoseri untuk aplikasi dengan Kementerian Perhubungan (Kemenhub). "Seluruh model (Fuso Euro4) sudah ada karoserinya yang bermacam-macam tergantung area," imbuhnya.

Baca juga: Kembangkan Fitur, Ini Teknologi Mitsubishi Fuso Euro4

"Hal yang kita support adalah kemudahan untuk mendapatkan birokrasinya, dan juga informasi-informasi lainnya yang ada di portal karoseri. Insya Allah akan selalu kita support," tutup Duljatmono.