POPULAR STORIES

Bentuk Komitmen Michelin Kelola Karet Alami

Bentuk Komitmen Michelin Kelola Karet Alami Michelin

KabarOto.com - Michelin, yang sebelumnya memiliki 49% atas saham Royal Lestari Utama (RLU), memutuskan membeli keseluruhan 51% saham perusahaan dari Barito Pacific Group, sehingga menjadikan Michelin pemilik tunggal RLU.

RLU didirikan pada 2015 dengan tujuan untuk mendukung produksi karet alam berkelanjutan di area seluas 70 ribu hektar di Pulau Sumatera yakni di provinsi Jambi, dan 18 ribu hektar di Pulau Kalimantan yakni di provinsi Kalimantan Timur.

Baca juga: Michelin Jadikan Formula E Jakarta Sebagai Riset Dan Pengembangan

Kedua, wilayah sebelumnya mengalami kerusakan yang cukup parah dan deforestasi sebelum Michelin dan rekanannya membangun RLU.

Dengan pengambilalihan ini, Michelin kembali menegaskan keyakinan perusahaan pada nilai-nilai penting prinsip pengelolaan karet.

Aktivitas penting RLU yang telah dimulai sejak 2015 telah terdokumentasi secara luas dan menghasilkan sejumlah perbaikan sosial serta lingkungan.

Baca juga: Michelin Duduki Peringkat Pertama Kelola Karet Alam

Selama hampir enam tahun, perusahaan tersebut mengklaim berhasil menanam lebih dari 23 ribu hektar pohon karet, dan melestarikan 39 ribu hektar lahan untuk untuk mengembangkan kegiatan wanatani dan pertanian subsisten.