POPULAR STORIES

Berada Di Posisi Kurang Menguntungkan, Bastianini Dan Diggia Berusaha Tampil Maksimal

Berada di Posisi Kurang Menguntungkan, Bastianini dan Diggia Berusaha Tampil Maksimal Pembalap Gresini Racing MotoGP (Foto: EMLI)

KabarOto.com - Dua pembalap Gresini MotoGP yang disponsori Federal Oil mendapatkan posisi yang kurang menguntungkan usai sesi kualifikasi MotoGP Inggris 2022, Sabtu (06/08/2022). Hal ini membuat Enea Bastianini akan start dari posisi 8 dan Fabio Di Giannantonio akan start dari posisi 15 pada hari Minggu ini (07/08/2022).

Posisi yang cukup jauh Fabio Di Giannantonio di hasil kualifikasi akibat alami kesalahan di sektor akhir yang terdampak pada catatan waktunya. Padahal dirinya masih ada kesempatan untuk mengembangkan kecepatan Ducati Desmosedici GP21, kemungkinan posisinya tidak terlalu jauh di garis start. Sementara Enea Bastianini catatan waktunya tak terpaut jauh dari pemegang Pole Position Johann Zarco, hanya 0,339 detik.

Baca Juga: Bastianini Dan Diggia Berharap Finish 10 Besar Di MotoGP Belanda

Fabio dan Enea memiliki harapan bisa memetik poin besar melihat potensi motor di sirkuit Silverstone dan berusaha bikin bangga Indonesia terutama untuk para penggemar MotoGP di Tanah Air dan konsumen setia Federal Oil.

Enea Bastianini bubuhkan waktu 1:58,106 detik, dirinya mengakui mengalami kendala sejak latihan Sabtu pagi. “Laju motor dan time attack masih bagus. Nyaris langsung masuk ke sesi Q2, tapi tidak kejadian. Pada sesi latihan petang hari, kami melakukan langkah lebih baik di semua area sehingga bisa lebih cepat lagi,” ujar pengguna nomor 23 ini.

Enea Bastianini (Foto: EMLI)

Menghadapi balapan di sirkuit sepanjang 5,9 km para pembalap akan putari sebanyak 20 lap atau total jarak 118 km, Bastianini sudah sangat yakin dengan strategi menggeber motornya. “Saya merasa nyaman dan senang gunakan ban kompon lunak. Sempat terkendala sedikit dengan pilihan yang keras, ban yang tepat menjadi hal penting,” jelas Bastianini.

Sedangkan Fabio Di Giannantonio yang start dari posisi 15 usai catatkan waktu 1:58,948 detik mengakui laju motornya kurang kencang selama latihan berlangsung. Namun saat sesi kualifikasi sudah lebih baik dan kemungkinan masuk Q2. “Saya melakukan kesalahan di sektor akhir, sehingga tak bisa menampilkan catatan terbaik di sisa waktu dan potensi sebenarnya,” ujar Diggia.

“Kami perlu meningkatkan kemampuan laju motor; bila bisa tentunya akan menjadi langkah maju di sesi pemanasan. Pilihan ban juga di sisi lain masih menjadi pertanyaan besar, ujar pembalap nomor 49 ini.

Baca Juga: EMLI Harap Diggia Dan Bastianini Temukan Solusi Untuk MotoGP Belanda

Di titel persaingan Juara Dunia MotoGP 2022, Enea Bastianini memiliki 105 poin berada di posisi 5. Sedangkan Fabio Di Giannantonio berada di posisi 20 dengan kepemilikan 18 poin.