POPULAR STORIES

Berbagai Komponen Sepeda Motor Yang Cepat Rusak Jika Sering Terkena Hujan

Berbagai Komponen Sepeda Motor yang Cepat Rusak Jika Sering Terkena Hujan Sepeda motor terabas banjir (istimewa)

KabarOto.com - Kota Jakarta saat ini sudah memasuki musim hujan. Oleh karenanya, para pengendara sepeda motor harus lebih memerhatikan tunggangan mereka. Berbagai masalah bisa saja terjadi pada sepeda motor akibat melibas genangan air.

Bagian sepeda motor yang paling cepat rusak akibat sering terkena air gear roda dan rantai, bearing, magnet, spool dan, magnet, spool dan CVT. Itu karena komponen tersebut saling bergesekan.

Baca Juga:

Alasan lain komponen-komponen tersebut cepat rusak karena terkena air adalah karena terbuat dari logam dan besi. Komponen yang terbuat dari bahan ini rentang berkarat jika terus-menerus terkena air.

Meski demikian, sepeda motor belum tentu cepat rusak jika sering terkena hujan. Ada beberapa faktor yang menyebabkan motor rusak jika sering terkena hujan, usia pemakaian menjadi satu di antaranya.

Selain itu, sistem dan perawatan memegang peranan penting agar sepeda motor tak gampang mengalami kerusakan. Oleh karenanya, kita sebagai pemilik harus rajin merawat kendaraan kita.