Berhenti Jual Kendaraan Bahan Bakar Konvensional, Hyundai Resmi Pakai Hidrogen Pada 2040

Berhenti Jual Kendaraan Bahan Bakar Konvensional, Hyundai Resmi Pakai Hidrogen Pada 2040 Hyundai

KabarOto.com - Hyundai Motor Group (HMG) telah menetapkan visinya tentang energi hidrogen dan masyarakat hidrogen global atau global hydrogen society. HMG mempresentasikan rencananya untuk mempopulerkan energi hidrogen pada tahun 2040.

HMG memaparkan rencana yang belum pernah terjadi sebelumnya dan akan menerapkan elektrifikasi pada semua model baru dari kendaraan komersial, termasuk juga fuel cell electric atau battery electric powertrains, serta penerapan fuel cell system untuk semua model pada tahun 2028.

Baca juga: Hyundai Indonesia Resmikan City Store Pondok Indah

Mewakili rencana HMG untuk pendekatan terbaru dari produk dan teknologi berbasis hidrogen menuju masyarakat hidrogen, kegiatan Hydrogen Wave dimulai hari ini dengan pemaparan secara online, dipimpin oleh Chairman HMG, Euisun Chung, dan senior eksekutif lainnya.

Target utama HMG adalah untuk menjadikan kendaraan listriknya komersial pada tahun 2028 dan menjadi produsen mobil global pertama yang mewujudkan ambisi atas transportasi kendaraan komersial tersebut.

Baca juga: Strategi Dan Konsep Baru Hyundai Gowa Tahun 2021

“Visi Hyundai Motor Group adalah menerapkan energi hidrogen di semua aspek kehidupan dan industri seperti rumah, tempat kerja, dan pabrik kami. Tujuannya adalah menjadikan hidrogen siap digunakan untuk semua orang (everyone), untuk apa saja (everything), dan di mana saja (everywhere),” ujar Euisun Chung di forum online global Hydrogen Wave.