POPULAR STORIES

Berikut Capaian Dan Strategi Hankook Indonesia Di Tahun 2022

Berikut Capaian dan Strategi Hankook Indonesia di Tahun 2022 Kipli/Hankook

KabarOto.com - Hankook Tire di bawah PT Hankook Tire Sales Indonesia (HTSI) mengaku telah membukukan penjualan tahun 2021 dengan positif. Secara kualitatif, Hankook menorehkan peningkatan penjualan sebesar 20% dibandingkan tahun sebelumnya untuk seluruh segmen produk, seperti mobil penumpang, truk ringan dan truk dan bus atau kendaraan komersial.

Hankook mengaku mencatat peningkatan di hampir semua wilayah distribusi, tahun ini, perusahaan tersebut berkomitmen akan meningkatkan kualitas serta suplai untuk kendaraan-kendaraan tersebut di wilayah sebarannya.

“Kami masih fokus untuk pasar ekspor, namun sejak beberapa tahun terakhir kami terus menggenjot penjualan domestik. Salah satu strategi kami, Sell-in Shop Program cukup efektif mendorong penjualan domestik dengan partisipasi lebih dari 700 mitra distributor kami,” ujar Yoonsoo Shin, President Director dari PT Hankook Tire Sales Indonesia.

Baca juga: Gandeng Hyundai, Hankook Pamer Ban Tanpa Angin I-Flex

Hankook Tire juga mengaku antusias dan siap berkomitmen dalam mendukung pasar kendaraan listrik di Indonesia. “Tantangan terbesar kita saat ini adalah membuat kendaraan listrik lebih ter-akses, baik secara pemasaran maupun harga. Untuk itu, kami sangat terbuka dengan dialog dan potensi kerjasama dengan para manufaktur kendaraan listrik di Indonesia untuk mewujudkan hal tersebut,” imbuhnya.

Pertama, perusahaan berencana melakukan diversifikasi produk dan perluasan saluran penjualan. Hankook berencana untuk menambah jaringan distribusi melalui mitra distributor baru serta Hankook Master tahun ini. “Kami juga memperkuat hubungan dengan para stakeholders kami untuk mendorong penjualan dan meningkatkan customer experience bagi end-consumer,” ujar Yoonsoo.

Kedua, Hankook Tire akan menata pengelolaan rantai pasok (supply chain management atau SCM) menjadi lebih sistematis dan efisien. Kini, Hankook Tire mengaku akan menerapkan periode yang relatif lebih singkat dalam menjalankan pengecekan stok, perencanaan alokasi produk, dan distribusi ke toko. Dengan acuan periode tersebut, Hankook ingin agar para mitra dan distributor dapat memenuhi permintaan pelanggan dalam kondisi apapun dan menjaga kualitas produk.

Baca juga: Diklaim Sanggup Topang 10 Ton, Hankook Luncurkan Ban Smart Flex AH35 Tubeless

Ketiga, Hankook Tire konsisten melanjutkan peluang pasar untuk ban diameter besar atau ukuran 17 inci keatas, maupun ban untuk mobil balap di Indonesia masih belum terpenuhi. Hankook akan melengkapi lineup produk PCR-nya dengan ban berukuran 20, 22, dan 24 inci sehingga pelanggan tidak kesulitan jika ingin mengubah ukuran ban menjadi lebih besar.

Melihat kebutuhan pasar global dan domestik yang terus meningkat, adapun rencana penambahan investasi pabrik di Indonesia dengan adopsi teknologi produksi yang lebih maju, ramah lingkungan, dan efisien masih menjadi prioritas perusahaan dalam jangka menengah.