POPULAR STORIES

Diklaim Sanggup Topang 10 Ton, Hankook Luncurkan Ban Smart Flex AH35 Tubeless

Diklaim Sanggup Topang 10 Ton, Hankook Luncurkan Ban Smart Flex AH35 Tubeless Hankook

KabarOto.com - ASPERINDO (Asosiasi Perusahaan Jasa Pengiriman Ekspres Indonesia) menyebutkan pelaku usaha jasa pengiriman tumbuh pesat dalam satu tahun terakhir, terkait asosiasi tersebut yang klaimnya menerima 50 anggota baru tahun ini.

Kesimpulannya, mereka mengklaim banyak pengusaha yang semakin tertarik menggarap industri logistik terlepas dari pemain besar yang sudah mendominasi pasar.

National Sales Manager TBR (Truck & Bus Radial) PT Hankook Tire Sales Indonesia Ahmad Juweni merespon positif kondisi tersebut. Menurutnya, semakin banyak pengusaha logistik, semakin banyak pilihan bagi pelaku bisnis untuk memilih layanan yang kompetitif baik dari segi jenis maupun ongkos, untuk menunjang bisnis mereka.

Baca juga: Gandeng Hyundai, Hankook Pamer Ban Tanpa Angin I-Flex

Ahmad melanjutkan, “Yang terbaru dari kami adalah produk SmartFlex AH35 yaitu ban truk & bus radial untuk angkutan dengan GVW/Gross Vehicle Weight 5 hingga 10 ton,” ujar Ahmad.

Klaimnya, Smart Flex AH35 hadir dengan telapak ban lebih lebar dibandingkan ban konvensional sehingga umur pakai ban menjadi lebih panjang. Dengan umur pakai yang lebih panjang, maka produk baru ini diharapkan akan mendukung pengusaha logistik untuk efisiensi biaya pemakaian ban.

Untuk pola tapak, Smart Flex AH35 dijelaskan mengusung 4 way dan alur lurus (straight grooves), atau kombinasi dari empat alur ban yang diklaim meningkatkan kinerja traksi serta pembuangan air ketika kendaraan dikendarai di jalan basah maupun kering.

Baca juga: Cegah Rusak Lingkungan, Hankook Sediakan 6 Ribu Liter Asam Format Untuk Petani Karet Kalimantan

Tak hanya itu, ia bilang, Smart Flex AH35 memiliki special tread pattern design with semi-sipes khusus untuk membuat ban memiliki keausan yang lebih merata.

Dengan keausan yang lebih merata, maka, pengusaha angkutan dapat mendapatkan umur pakai ban yang optimal dan terhindar dari pemborosan pemakaian ban. Ban Smartflex AH35 tersedia dalam dua ukuran yakni 750R16 dan 255/75R17.5, tipe tubeless.