POPULAR STORIES

Berpisah Dari Volvo, Polestar Produksi Mobil Listrik

Berpisah dari Volvo, Polestar Produksi Mobil Listrik Polestar 1 ©Carbuzz

KabarOto.com- Usai memutuskan berpisah dari Volvo, Perusahaan tunning asal Cina, Polestar menandai era baru mereka dengan memproduksi mobil listrik berperforma tinggi yang setara dengan Mercedes-AMG dan BMW.

Seperti dilansir Carbuzz, Kamis (19/10/17), adalah Polestar 1, mobil sedan berteknologi hybird yang dibangun menggunakan struktur rangka milik Volvo dan dibekali dengan sistem electric performance hybrid yang ditetapkan untuk menjadi kendaraan ramah lingkungan.

Baca Juga:

Polestar 1 menggunakan mesin empat silinder Drive-E yang mengadopsi dari generasi terbaru Volvo, T8 Volvo. Sementara itu, roda belakang digerakkan oleh dua motor listrik yang mampu menghasilkan daya 218 hp. Jika digerakkan bersamaan, mesin Polestar 1 mampu menghasilkan total tenaga hingga 600 hp dan torsi 737 lb-ft.

Thomas Ingenlath, selaku CEO Polestar, mengatakan dalam keadaan baterai pengisian penuh, Polestar 1 mampu menempuh jarak sepanjang 90 mil. Polestar 1 menawarkan mesin penggerak yang sempurna untuk versi Couple Grand Touring yang digunakan untuk jarak yang lebih jauh serta perjalanan yang cepat dan menyenangkan.



Kedepannya, Polestar juga akan memperkenalkan dua model mobil listrik untuk melengkapi model Polestar 1. Polestar 2 akan diposisikan sebagai mobil listrik kelas menengah untuk menyangi Tesla Model 3 dan akan dijual dengan harga yang lebih tinggi dari Polestar 1. Polestar juga akan menyasar segmen mobil SUV dengan Polestar 3 yang saat ini sedang dalam tahap desain akhir.



Polestar 1 akan dijual dalam jumlah terbatas sebanyak 500 unit pada tahun 2019. Sementara untuk harga, belum ada konfirmasi resmi dari pihak Polestar.