Bertemu Motor Tak Laik Pakai, 'Satu Vespa Sejuta Saudara' Ditunjukkan Para Skuteris Ini

Bertemu Motor Tak Laik Pakai, 'Satu Vespa Sejuta Saudara' Ditunjukkan Para Skuteris Ini

KabarOto.com - Semboyan 'Satu Vespa Sejuta Saudara' ditunjukkan oleh sekumpulan anak muda pecinta skuter asal Italia tersebut ketika sedang melakukan kegiatan motoran di daerah Puncak, Jawa Barat.

Melansir akun media sosial Instagram milik @mabscoot, Rabu (25/11/2020), tayangan berdurasi 1 menit tersebut memperlihatkan sebuah sebuah video seorang pria paruh baya menuntun Vespanya karena mogok dijalan.

Skuteris Mabscoot (Mari Berscooter) langsung ambil tindakan inisiatif dan berhenti untuk menolong pria yang tengah kesulitan tersebut. Terlihat bahwa beberapa suku cadang memang terpaksa harus diganti karena sudah tak bisa digunakan.

Mulai dari sokbreker, karburator dan parts lain yang sudah termakan usia memaksa para skuteris itu untuk segera membawa Vespa tersebut ke bengkel. Namun pria paruh baya yang diketahui bernama Husen tersebut sempat menolak karena tak memiliki uang untuk reparasi, hingga akhirnya mengiyakan ajakan para skuteris tersebut karena semua biaya perbaikan akan ditanggung.

Baca Juga: Lama Vakum Motoran, Mocaves Ribut Dengan Para Bikers, Ada Apa?

Husen terlihat harus menurunkan kaki sebelah kiri untuk membantu laju motor karena rem Vespa-nya sudah tak layak pakai. Kejadian ini pun mendapat respon positif dari warganet.

"Sedih banget liatnya, kita sibuk dandanin vespa kita sehedon mungkin dengan part part mahal, tapi bapaknya hanya butuh karbu, shock dan tromol untuk sekedar berjalan secara normal dan lancar," tulis agustavpp.

"Saya bukan pengguna vespa.. tapi saya selalu salut dengan persaudaraan vespa.. motor tua banyak saudara.." ujar wahyu_aji_prasetyo912.

"Belum punya vespa sih cuma setiap temen temen yang pakek vespa saya selalu respect pokoknya, mulai dari sabarnya, ramahnya, dan kekeluargaannya. Semoga bisa kebeli vespa aamin," kata akun candrakiranaadisaputra.

Kabar terbaru, Mabscoot dan rekan-rekannya sedang melakukan restorasi Vespa milik bapak Husen dan meminjamkan Vespa untuk mobilitas pak Husen hingga Vespanya selesai dibangun ulang. Keren!