POPULAR STORIES

Bikin Tampilan Spidometer Lebih Menarik Dan Personal Dengan SPD

Bikin Tampilan Spidometer Lebih Menarik dan Personal dengan SPD Speedometer Custom (Foto: Istimewa)

KabarOto.com - SPD Speedometer adalah perusahaan otomotif yang tergabung dalam PT. Radiator Springs Indonesia. perusahaan ini melayani jasa custom, restorasi, dan service semua jenis speedometer mobil. Harga spidometer lansiran SPD yang ditawarkan berkisar Rp 388 ribuan. Banyak pelaku otomotif yang datang untuk menggunakan spidometer buatan mereka, atau sekedar merestorasi.

Sebut saja influencer Ridwan Hanif, Fitra Eri sampai pembalap nasional Rifat Sungkar. SDP Speedometer ini awalnya dibuat di sebuah garasi kos-kosan. namun karena banyaknya pengguna mobil yang menggunakan spidometer ini, membuat bisnisnya berkembang dan sudah memiliki 3 cabang, di Jakarta, bandung dan Yogyakarta.

Baca Juga: Ubah Tampilan Speedometer All New Toyota Innova Jadi Lebih Mewah

Founder SPD Speedometer, Ikhsan Badruz Zaman mengatakan, mereka punya momen menarik, di mana mereka mengumumkan jika Ridwan Hanif Rahmadi seorang influencer otomotif tahun 2021, menjadi Strategic Partner sekaligus investor dari SPD Speedometer cabang Jakarta dan Bandung.

Custime Speedometer (Foto: Istimewa)

Ridwan sendiri awalnya menjadi pelanggan SPD, beberapa kali Ikhsan diminta untuk mengcustom dan servis speedometer mobil miliknya. "Dia tadinya pelanggan saya, beberapa kali meminta bantuan merestorasi spidometer mobilnya," terang Ikhsan.

Tokoh otomotif yang juga pernah datang ke SPD Speedometer adalah pembalap dan influencer Fitra Eri. Pria plontos tersebut, pernah memiliki masalah kerusakan di insttrumen spidometer dan multimedia mobil bekas Mercedes-Benz S Class (S350L-W221) yang dia beli.

Saat bengkel menawarkan harga sampai Rp 70 jutaan, SPD Speedometer hanya menawarkan harga repair 10 persen dari bengkel resmi. Rifat Sungkar juga menurut Ikhsan pernah datang untuk meng-custom spidometer Mitsubishi Xpander miliknya, ada identitas Rifat Sungkar di dalamnya.

"Kami sudah banyak dipercaya oleh tokoh otomotif ternama," terangnya.

SPD Speedometer sendiri sudah mendapatkan sertifikat SNI ISO 9001:2015, yang sudah terjamin mutunya. Dalam mendapatkan sertifikasi, mereka dibina langsung oleh Badan Standarisasi Nasional (BSN).

SPD Speedometer mendapatkan penghargaan dari Kementerian, Universitas, dan Swasta atas prestasi kewirausahaanya. Produknya juga banyak diekspor ke luar negeri dan sudah memiliki pengalaman selama 7 tahun. Tak hanya menjual produk, mereka juga menghadirkan garansi dan teknisi yang memasang serta merestorasi sangat profesional.

Baca juga: Panel Indiglow SACS, Interior Suzuki Jimny Anyar Lebih Gemerlap

Bahkan, kesuksesannya menyediakan spidometer untuk mobil, SPD akan menghadirkan untuk motor yang diberi nama Gearsecond Speedometer.