POPULAR STORIES

BimmerJunction 2018 Di QBig BSD City, Dihadiri Chapter Se-Indonesia

BimmerJunction 2018 di QBig BSD City, Dihadiri Chapter Se-Indonesia Berbagai mobil BMW dari semua varian terpajang rapih dari yang paling mewah sampai collector's item (Foto: Kipli)

KabarOto.com - Bekerja sama dengan Q-Big sebagai penyedia venue dan KabarOto sebagai media partner, acara Bimmerjunction 2018 yang diselenggarakan selama 2 hari (28-29/7/2018) telah sukses mengundang seluruh chapter dari Indonesia ke BSD City, Tangerang.

Seperti halnya di tahun 2017, acara ini kembali diprakarsai oleh BMWCCI chapter Jakarta (BMWCCI Jakchap) dengan perubahan struktur kepanitiaan.

Adalah Damartias selaku Sekretaris BMWCCI Jakchap dan Ketua Panitia Penyelenggara BimmerJunction 2018 yang menggantikan posisi Heru Wijaya Kusuma.

"Kebetulan saya yang dipercaya untuk memimpin event BimmerJunction 2 hari tahun ini. Sebenarnya kita trial, karena tahun lalu saja bisa kita pecahkan sebanyak 11.000 visitor dalam sehari, dan sekarang angka tersebut kembali kita pecahkan juga dalam sehari, dimana hari kedua pastinya melebihi target," ujar Damar, sapaan akrabnya.

Menurutnya, alasan kembalinya diadakan acara BimmerJunction 2018 di area Q-Big BSD City adalah kerjasama yang sudah terjalin erat antara kedua belah pihak.

"Sejujurnya kami ditawari opsi 3 venue sebelumnya, yakni ICE BSD Tangerang, Epicentrum Jakarta Selatan, dan Q-Big BSD City Tangerang. Setelah hasil musyawarah panitia, akhirnya kembali diputuskan Q-Big jadi venue di 2018 ini karena sanggup menampung member dengan activity yang kami buat," imbuh pemain perkusi tersebut.

Baca Juga: BMW 328i 2014 Sport Line - Modifikasi Berkelas Untuk Mobil Berkelas

Berbagai aktivitas yang ragam akan nuansa sport dan estetika ciri khas pabrikan Jerman tersebut tumpah ruah di acara ini, seperti drifting, yang diikuti oleh pembalap-pembalap dari rookie sampai pro.

Sebut saja Akbar Rais, Arya Ramadhan, Rio SB, dan Lucky Reza yang membuat pelataran parkir outdoor dan indoor Q Big BSD City dipenuhi oleh kepulan asap ban mobil mereka.

Berbagai mobil BMW dari semua varian terpajang rapih dari yang paling mewah sampai collector's item. Seakan tak peduli usia BMW Anda, di sini terpajang rapih deretan-deretan ‘show stopper’ yang memang sengaja di-display untuk memanjakan mata, dari tahun sebelum Sobat Kabaroto terlahir, sampai yang belum lama diluncurkan.

Tak ingin mengambil risiko kecelakaan? Tenang saja, di sini juga ada R/C Drift yang juga disediakan oleh panitia. Bentuk kompetisi seperti ini sudah jamak melahirkan para pembalap berbakat dari Indonesia. Tak heran, drifter kelas pro Internasional asal Indonesia seperti Emannuel Amandio pun serius menekuni hobinya ini.

"Ke depannya akan kami buat lagi acara ini, namun tanggal pastinya nanti akan dikonfirmasi lagi," tutup Damar singkat.