POPULAR STORIES

Birubatt Bisa Sediakan Baterai Sesuai Pesanan Di PEVS 2022

Birubatt Bisa Sediakan Baterai Sesuai Pesanan di PEVS 2022 Dok : Deddy KabarOto

KabarOto.com – Periklindo Electric Vehicle Show 2022 tidak hanya memperlihatkan inovasi kendaraan listrik baik dari dalam dan luar negeri. Namun di sini kita juga diperlihat pemasok baterai kendaraan listrik dalam negeri, salah satunya Birubatt.

Keunggulan Birubatt sendiri adalah aftersales yang mudah karena buatan dalam negeri, bila ada baterai bermasalah. Lalu ada perlindungan dari suhu, perlindungan terlalu lama mengecas, dan sebagainya. Serta ada beberapa tipe baterai bisa disediakan, di antaranya LSV, NCM dan NCN kembali ke masing-masing merek menginginkannya seperti apa.

Lalu pihak Birubatt juga menjelaskan kalau kapasitas dan jarak tempuh baterai itu bisa berbeda-beda, sesuai dengan bobot kendaraan, dan bobot yang dibawa kendaraan itu sendiri.

Baca juga: Tampil Di PEVS 2022, Wuling Air Ev Sudah Bisa Dipesan

“Soal jarak tempuh itu sesuai pesanan pabrikan karena mereka yang menetukan. Misalnya pabrikan ingin 25AH hingga 30AH, itu untuk menetukan jarak, kita perlu tahu berapa berat kendaraan, berapa berat penumpang, untuk menentukan jarak tempuh,” papar Rico Setiawan selaku Accpunt Executive Birubatt.

Birubatt tidak bisa memberikan rincian harga, sebab tergantung pemesanan. Misalnya bahan pelindungnya mau menggunakan apa, atau kapasitasnya.

Baca juga: Targetkan Pasar Pemerintahan, Nozomi Elektra Dijual Rp60 Jutaan Di PEVS 2022

“Tergantung material case-nya yang mahal itu berbahan plastik, kelebihannya itu bobotnya ringan, dan kelemahannya lebih mahal ketimbang baja,” jelasnya.