POPULAR STORIES

Targetkan Pasar Pemerintahan, Nozomi Elektra Dijual Rp60 Jutaan Di PEVS 2022

Targetkan Pasar Pemerintahan, Nozomi Elektra Dijual Rp60 Jutaan di PEVS 2022 Kipli

KabarOto.com - Ajang Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022 memamerkan banyak kendaraan listrik yang jadi program yang sedang digencarkan oleh Pemerintah Indonesia.

Berlangsung selama 10 hari (22-31/07) ajang PEVS 2022 resmi menjadi perhelatan resmi kendaraan listrik perdana yang digelar di Tanah Air. Adapun beberapa produsen otomotif dan pendukung yang ikut serta dalam gelaran ini.

Contohnya Nozomi Otomotif Indonesia yang kini sedang menyasar ke industri kendaraan listrik setelah menjual produk motor multiguna mereka beberapa tahun silam.

Baca juga: MAB Pamerkan Kendaraan Listrik Purwarupa Modern Di PEVS 2022

"Kami membawa kendaraan listrik multiguna ke ajang PEVS 2022 ini, namanya Elektra, ini merupakan motor roda 3 seperti yang pernah kita luncurkan, namun dengan beberapa penyesuaian seperti bentuk dan penggerak listrik," ujar Roys Sampetanna selaku Head Dealer & Network Development Nozomi Otomotif Indonesia kepada KabarOto di booth-nya (22/07).

Roys bilang, pihaknya memang sengaja menargetkan produk Elektra untuk keperluan pemerintah dan BUMN, seperti logistik dan kebersihan.

Baca juga: Trans Jakarta Akan Uji Coba Bus Listrik Mobil Anak Bangsa

"Kami sudah ada wacana dengan Kementrian Lingkungan Hidup. Rencananya motor ini akan dibuat sebagai pengangkut sampah, ya, dengan penggerak listrik, kami meminimalisir polusi yang ditimbulkan, jangan sampai pengangkut sampah malah bikin polusi juga," tandasnya.

Ditanya soal harga, Roys menjawab 1 unit Nozomi Elektra bisa ditebus seharga Rp 60 jutaan. "Harga tersebut masih tentatif melihat situasinya, karena kami juga masih melakukan uji tipe untuk produk ini," tutupnya.