Bisa Berubah Gelap & Terang, Wealthy Perkenalkan Kaca Film Photochromic

Bisa Berubah Gelap & Terang, Wealthy Perkenalkan Kaca Film Photochromic Foto: Kipli

KabarOto.com - PT Welty Indah Perkasa selaku produsen produk aftermarket dari Wealthy dan Multitech (Wealthy Group) mulai merambah pasar Window Film dan Paint Protection Film (PPF).

Pada tanggal 6 September kemarin, Wealthy memperkenalkan tiga produk terbarunya yakni Wealthy Window Film, Photochromic Film dan Paint Protection Film dihadapan media di kawasan Jakarta Utara.

Pihaknya bilang saat ini banyak merek kaca film di Indonesia yang fungsinya hanya untuk menahan panas. Kaca film yang ditawarkan Wealthy dapat menyesuaikan kecerahan dan kegelapan kaca film terhadap intensitas cahaya matahari.

"Pada hari-hari yang cerah, Wealthy Photochromic Film bereaksi terhadap intensitas cahaya matahari dan menjadi lebih gelap untuk mengurangi panas matahari dan silau. Pada saat kondisi cuaca berawan, hujan maupun pada malam hari, pandangan matapun tetap lebih ringan karena kaca berubah bening," ujar Arief Hidayat, CEO Wealthy Group Indonesia.

Baca Juga: Berpatokan Pada TBN, Pelumas Wealthy Diklaim Punya Kualitas Mumpuni

Menurutnya, kaca film yang bagus adalah yang dapat menahan molekul dingin dalam kabin agar tidak keluar karena pemuaian saat kondisi panas atau terjemur di bawah sinar matahari.

Tak sekadar itu, produk ini juga diklaim melindungi dengan menolak sinar UV hingga 99%. Wealthy menawarkan Photochromic Film yang memiliki Visible Light Transmittance (VLT), Infra Red Rejection (IRR) dan Ultra Violet Rejected (UVR).

"Untuk Photochromic Film yang diaplikasikan di kaca depan memiliki VLT 70%-40%, IRR 87% dan UVR 99% dengan ketebalan 2 mil. Perlu diketahui, walau intensitas kegelapan kaca bisa mencapai 70% tetapi dari dalam kabin pengemudi tetap mendapat pandangan yang jernih dan teduh," tambah Arief.

Produk ini dibanderol Rp 5,8 juta - Rp 9,8 juta dengan garansi 5 tahun.