POPULAR STORIES

Bisa Isi Ulang Air Mineral Jika Kepanasan Saat Nonton Jakarta E-Prix

Bisa Isi Ulang Air Mineral Jika Kepanasan Saat Nonton Jakarta E-Prix Booth yang disediakan bagi penonton untuk mengisi ulang air mineral (KabarOto)

KabarOto.com - Perhelatan Formula E round 10 dan 11 digelar di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) Ancol, Jakarta Utara. Teriknya matahari sepanjang gelaran Jakarta E-Prix membuat banyak penonton dan pembalap merasa kepanasan. Pasalnya, sirkuit dengan panjang 2,4 kilometer tersebut berada di pinggir pantai.

Baca Juga: Formula E Jakarta E-Prix 2023 Round 11 Dilakukan 38 Lap, Strategi Baru Harus Diterapkan

Bahkan, pemenang Formula E rounda 10, Pascal Wehrlein mengaku kesulitan balapan di Jakarta akibat teriknya matahari. Terlebih, agenda balapan round 10 dan 11 digelar dari pagi hingga sore hari.

Penonton yang datang langsung ke sirkuit juga pasti merasakan hal serupa. Terpaan sinar matahari membuat banyak penonton kepanasan dan kehausan. Belum lagi ada beberapa groundstands yang mewajibkan penonton harus naik turun jembatan.

Untungnya, panitia menyediakan booth khusus bagi penonton yang ingin mengisi ulang botol air mineral. Air mineral itu bisa dibawa untuk menonton balapan di groundstands ataupun ketika berkeliling sirkuit. Air ini juga bisa menghindari dehidrasi di tengah terpaan sinar matahari.

"Satu booth ini tidak ada batasan air mineral galon. Kalau misalkan habis ya kita harus ambil dulu atau minta antar ke sini. Tapi ya harus sabar, agak jauh ngambilnya," kata salah satu penjaga booth.

Baca Juga: Penonton Formula E Bisa Isi Waktu Senggang Dengan Bermain Simulator

Penonton juga tak perlu khawatir, air yang digunakan ini merupakan air galon dalam kemasan, bukan air isi ulang. Setiap booth disedikan 3 dispenser dan 5 hingga 10 galon cadangan. Sementara setiap dispenser menyediakan air panas, biasa atau dingin.

"Ini tersebar dimana-mana. Kalau jumlahnya enggak tahu persisnya," jelas penjaga tersebut.

Bagi sobat KabarOto pemegang tiket Formula E jangan lupa membawa botol sendiri ya. Karena, panitia tidak menjual air kemasan botol. Di setiap booth hanya disediakan gelas kertas.