POPULAR STORIES

BLU CRU Yamaha Sunday Race Tahun 2023 Di Mandalika, Diikuti 188 Starter

bLU cRU Yamaha Sunday Race Tahun 2023 di Mandalika, Diikuti 188 Starter

KabarOto.com - Event bLU cRU Yamaha Sunday Race tahun 2023 ini berlangsuung di Sirkuit Mandalika, Lombok Barat, Nusat Tenggara Barat, 18-20 Agustus 2023. Ada 188 starter yang ikut serta pada event balap tahunan Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) ini.

Antusiasme peserta, begitu tinggi, baik untuk pembalap profesional ataupun rekan-rekan komunitas. Mereka ingin merasakan sensasi balapan di lintasan Mandalika yang menjadi kebanggaan rakyat Indonesia.

Baca Juga: Dua Event Balap Tahunan Yamaha Kali Ini Berlangsung Di Sirkuit Mandalika

Frengky Rusli, Asst. General Manager CS Division PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mengatakan, konsistensi Yamaha untuk memajukan dunia racing Indonesia, diperlihatkan dengan rutin mengadakan event balapan.

"Tahun 2023 ini sejarah perdana One Make Race motor sport, digelar di sirkuit Mandalika," terangnya saat membuka bLU cRU Yamaha Sunday Race tahun 2023 di Sirkuit Mandalika, Minggu (20/08/2023).

Masyyarakat sekitar dapat merasakan kemeriahan event ini, karena banyak aktivitas menarik yang disuguhkan oleh Yamaha. "Kami juga memberikan program sales All New R15 Connected, dapat dimanfaatkan bagi generasi muda, memberi motor generasi terbaru R Series," terangnya.

Caption

Yamaha bLU cRU telah menjadi wadah bagi komunitas sebagai bLU cRU Private Racer maupun pembalap profesional, sebagai bLU cRU Pro Racer yang memiliki passion racing kuat di dunia Yamaha Sport, menggunakan line up sport Yamaha.

Kelas-kelas yang akan dilombakan dalam seri pertama bLU cRU Yamaha Sunday Race 2023 Mandalika, adalah Superstock 1000 cc dan Superstock 600 cc. Kemudian untuk sport 250 cc terdiri dari R25 Pro, R25 Comm Pro, R25 Comm A dan R25 Comm B.

Untuk Sport 150 cc yang mencakup R15 Pro, R15 Idemitsu bLU cRU Junior Pro, R15 Comm A, R15 Comm B dan R15 Comm Beginner. Adapula kelas tambahan yang pertama kali dihadirkan yaitu MX King 150 Open dan Aerox 155 Community.

Manajemen YIMM dan sponsir Yamaha Sunday Race (Foto: kkabarOto)

Kategori R15 Idemitsu Junior Pro merupakan kelas pembinaan yang terbukti pula menghasilkan pembalap muda potensial. Salah satu diantaranya Aldi Satya Mahendra, yang saat ini tampil di balapan Eropa yaitu R3 bLU European Championship 2023, dan wildcard WorldSSP300.

Ia memenangi race ke-2 di Ceko akhir Juli 2023 lalu. Juga ada Wahyu Nugroho di Asia Road Racing Championship (ARRC) 2023 kelas AP250. Termasuk bintang muda Arai Agaska dan Felix PM juga jebolan kelas R15 Idemitsu Junior Pro.

Baca Juga: Yamaha Sunday Race Diharapkan Berlangsung Di Mandalika

Dalam rangkaian event bLU cRU Yamaha Sunday Race, digelar juga touring untuk konsumen, berbagai segmen motor Yamaha dari Mataram ke sirkuit Mandalika. Selain itu, mereka juga nonton balapan dan bisa melihat paddock para pembalap.