Yamaha Sunday Race Diharapkan Berlangsung Di Mandalika

Yamaha Sunday Race Diharapkan Berlangsung di Mandalika Idemitsu bLU cRU Yamaha Sunday Race (Foto; Yamaha Indonesia)

KabarOto.com - Idemitsu bLU cRU Yamaha Sunday Race seri ke-2 kembali diselenggarakan, 27-28 Agustus 2022 di Sentul International Circuit, Bogor, Jawa Barat. Balapan diikuti 124 pembalap. Seri 1 diselenggarakan pada 18-19 Agustus 2022 dan 107 starter berkompetisi dalam event itu.

Seri 3 rencananya akan berlangsung pada September mendatang, lokasinya juga di Sirkuit Sentul. Dengan kondisi aspal yang tidak layak digunakan untuk balapan, adakah rencana Yamaha Indonesia untuk memindahkan balapan ke Sirkuit Mandalika?

Baca Juga: Siap-siap, Idemitsu BLU CRU Yamaha Sunday Race Kembali Digelar

Riyadi Prihantono Coordinator Manager Aftersales & Motorsport, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) menjelaskan, banyak permintaan terkait lokasi Sirkuit Mandalika untuk gelaran YSR.

Pembalap berlaga di Yamaha Sunday Race (Foto: Yamaha Indonesia)

Pabrikan berlambang garpu tala ini, sedang menampung permintaan untuk ke depan dapat direalisasikan. "Kita inginnya di Mandalika, harapannya begitu apalagi pernah jadi sirkuit untuk MotoGP," ujar Riyadi Prihantono di Sentul, Minggu (28/8).

Baca Juga: Seru, Idemitsu BLU CRU Yamaha Sunday Race Diikuti 124 Starter Dari Seluruh Indonesia

Setelah menggelar MotoGP awal tahun 2022 lalu, belum ada lagi event balap roda dua di Mandalika, baik nasional maupun internasional.

Yamaha diharapkan menjadi pabrikan yang bisa menghadirkan event balap di sirkuit tersebut, sehingga, para pembalap nasional bisa bersaing dengan sehat dan semangat untuk menjadi yang terbaik.