BMW 128ti Siap Bersaing Di Kelas Hot Hatch

BMW 128ti Siap Bersaing di Kelas Hot Hatch

KabarOto.com – Setelah sekian lama tidak mengeluarkan ‘ti’ dibelakang kode model. Akhirnya BMW menggunakannya lagi, dua huruf ini sendiri merupakan singkatan Turismo Internazionale. Setelah sebelumnya sempat dipakai seperti 2002TI, 323ti, ataupun 325ti.

Secara eksterior 128ti memiliki kesamaan dengan M135i, dilengkapi airdam lebih besar, lekukan sudut agresif, dan lubang airduct beraksen merah guna mengalirkan udara ke sisi rem. Lalu side skirt pun diberi aksen merah demi memberi kesan lebih sporty. Bagian buritan dilengkapi lampu berteknologi LED dan diffuser dengan dual muffler.

Baca Juga : McLaren Hadirkan Era Baru Pengganti Sport Series

Soal jantung pacu, menggunakan mesin 4 silinder DOHC TwinPower Turbocharger berkapasitas 2.000 cc, menghasilkan output 265 dk dan torsi maksimal 400 Nm. Disambung ke transmisi Steptronic 8 percepatan ke roda depan. Membuatnya mampu akselerasi 0-100 kpj hanya 6,1 detik dan kecepatan maksimum 255 kpj.

Pelek menggunakan model 553 M palang 5 Y spoke finishing dual tone ukuran 18 inci. Lalu suspensi mengaplikasi M Sport sehingga ground clearance turun sekitar 10 mm, ditambah anti roll lebih rigid dari M135i membuat handling lebih asyik dan stabil. Sistem rem pun mengusung kepunyaan M135i M Sport 4 piston depan dengan ukuran kaliper 360 mm dan 300 mm di belakang.

Baca Juga : Ford Fiesta ST Edition Kian Lincah Dan Menawan, Disiapkan 500 Unit

Kesan sporty berlanjut ke kabin, didominasi warna hitam dan detil jahitan merah di beberapa bagain seperti jok, doortrim, armrest, setir, hingga dasbor. Lalu, joknya dibuat lebih sporty karena ada aksen merah dan bordir logo “ti” di armrest sebagai penegas ini varian khusus. Serta setir M Sport sudah hadir sebagai standar.

Mobil ini sendiri akan hadir bulan depan untuk pasar Eropa, dan dibanderol sekitar Rp 723 jutaan di pasar domestik Jerman.