BMW Concept 4, Cerminan Desain Model Teranyar BMW Masa Depan

BMW Concept 4, Cerminan Desain Model Teranyar BMW Masa Depan

KabarOto.com – BMW sebagai salah satu Pabrikan mobil asal Jerman memperkenalkan BMW Concept 4 yang merupakan konsep desain model teranyar BMW di masa depan, mobil konsep ini dipamerkan dalam ajang IAA Cars ke-68 di Frankfurt, Jerman.

BMW Concept 4 mewujudkan esensi estetika merek BMW. Menggabungkan proporsi sempurna dengan desain yang jelas dan tepat,” kata Adrian Van Hooydonk selaku Wakil Presiden Senior BMW Group Design.

Dalam pamerannya, Concept 4 menampilkan kidney gril berukuran besar yang tidak hanya mencerminkan desain model baru seri 4 yang akan datang, tetapi juga merupakan bahasa desain model baru BMW di masa depan.

Baca juga: BMW Seri 2 Gran Coupe Desain Sporty Namun Kalem

Selain gril, desain BMW Concept 4 terinspirasi dari seri 8 dengan ukuran yang lebih kecil serta beberapa detail seperti spoiler, ducktail, rear haunches yang lebih tebal, overhang lebih pendek. Secara keseluruhan, profil desain mobil ini sangat mirip dengan model seri 8er. Detail tersebut membuatnya terlihat lebih sporty dan agresif jika dibandingkan dengan seri 8 yang terlihat lebih elegan.

Secara tampilan, di bagian depan terlihat desain concept 4 yang menawarkan kisi-kisi kidney gril vertikal yang menjadi ciri khas BMW di samping lampu LED berteknologi laser light. Menariknya, lampu LED di bagian depan tidak menggunakan pelindung yang berbeda dengan mobil-mobil umumnya, sehingga lampu LED tersebut dibiarkan telanjang.

Domagoj Dukec, Head of BMW Design, mengatakan gril itu menjadi salah satu ciri khas BWM. Menurutnya, desain BMW Concept 4 ini mencitrakan wajah 4 Series yang akan dirilis nantinya.

Dia mengatakan gril berorientasi vertikal itu terinspirasi dari mobil legendaris BMW 328 dan BMW 3.0 CSi. Headlight yang didesain langsing dan fokus menyatu dengan grille menciptakan kesan modern.

Baca juga: Banyak Peminat, BMW Astra Perpanjang Gratis Bersihkan Sirkulasi Udara

Tampilan modern berlanjut ke bentuk kap mesin yang memanjang, jarak sumbu roda yang panjang, dan garis atap yang mengalir. Desain ini menciptakan kesan coupe modern, dinamis, dan elegan, serta garis bodi berbentuk huruf L di bagian pintu menambah kesan gagah pada eksterior mobil konsep ini.

Selain itu, terdapat kaca spion berbentuk ramping dengan polesan alumunium, serta pelek berukuran 21 inci dengan pola 5 jari menambah kesan sporty di bagian samping.

Beralih ke bagian belakang, terlihat modern karena lampu belakang menggunakan serat optik tunggal yang menciptakan desain L-Shape dengan diffuser belakang berukuran besar menambah kesan sporty mobil ini. Terdapat sepasang knalpot berwarna krom terlihat sangat kontras dengan warna hitam di bagian tengah bodikit membuatnya terlihat lebih keren.

Dilansir dari bmwblog.com, desain concept 4 ini merupakan cerminan desain baru untuk jajaran seri 4 dan akan diterapkan juga pada model BMW M3 G80 dan BMW M4 G82.

Bagaimana menurut sobat KabarOto dengan desain Concept 4 dari BMW ini? (Nora Dian Pratama)