POPULAR STORIES

BMW Seri 2 Gran Coupe Desain Sporty Namun Kalem

BMW Seri 2 Gran Coupe Desain Sporty Namun Kalem

KabarOto.com – Beberapa waktu lalu dalam ajang LA Auto Show 2019 di Amerika Serikat bulan November silam, BMW sempat memamerkan sebuah mobil sedan dari line up coupe lainnya, yakni Seri 2 Gran Coupe. Hal tersebut melengkapi seri genap lain seperti 4, 6 dan 8.

Jika dilihat sekilas, memang mobil ini seperti adik dari M2, namun perbedaanya ialah Gran Coupe memiliki lekukan lebih membulat sehingga membuatnya terlihat lebih gempal dari saudarnya yang mengusung garis tegas.

Namun walau begitu, aura sporty tetap kental kok sob, lihat saja dari desain DRL hexagon-nya cantik ketika menyala, lalu dipadukan ciri khas kidney gril berukuran besar, lekukan bumper agresif, dan jika diperhatikan tarikan garis bodi cukup tegas pada sisi samping dan kap mesin.

Lampu rem juga didesain begitu apik, memanjang serta dinamis. Dipermanis garnis hitam ditengah, dan terdapat ducktail untuk menambah downforce pada kecepatan tinggi, serta bumper belakang dibuat senada depan lengkap semacam scoop di sisi kanan-kiri dan diffuser.

Baca Juga : BMW Z4 Dan Toyota Supra Mana Yang Lebih Laku?

Soal mesin, Seri 2 Gran Coupe ini akan mendapat 3 pilihan mesin yakni 2 bensin dan 1 diesel. Mesin bensin akan hadir untuk tipe 218i 3 silinder turbo berkapasitas 1.500 cc dengan tenaga 140 dk dan torsi mencapai 220 hingga 230 Nm karena fitur over-boost. Mampu berakselerasi 0 – 100 kpj dalam 8,7 detik saja loh.

Lalu mesin bensin lainnya untuk M235i dengan kapasitas 2.000 cc twin turbocharge memiliki output sebesar 306 dk dan torsi 450 Nm. Sementara varian diesel 220d dipersenjatai 2.0 liter dengan tenaga 190 dk dan 40 Nm. Transmisinya sendiri sudah mengusung sport steptronic 8 percepatan yang bisa dioperasikan melalui paddle shift.

Baca Juga : BMW M2 Competition Karya Futura 2000

Kalau soal kenyamanan dan fitur tidak usah ragu lagi deh, karena baham premium dan fitur lengkap khas mobil Eropa sudah bisa dirasakan sejak tipe terendahnya. Jok kulit yang nyaman, head unit terintegrasi dengan pengaturan iDrive, BMW Intelligent Assistant, Adaptive cruise control, headup display, reversing assistant dan masih banyak lagi.

Buat kalian yang berminat dengan mobil ini, coba siapkan dulu nih banderolnya yakni sekitar 25,815 Euro atau setara Rp 388 jutaan, tapi belum tahu harga resmi di Indonesia nantinya. Semoga saja cepat dijual di Tanah Air ya Sob!