POPULAR STORIES

BMW Z4 Dan Toyota Supra Mana Yang Lebih Laku?

BMW Z4 dan Toyota Supra Mana yang Lebih Laku? Sumber Foto : Top Gear

KabarOto.com – Seperti kita tahu, Toyota Supra yang dikenal sebagai legenda sport JDM tersebut, sekarang tidak benar-benar murni garapan Toyota, sebab sudah ada campur tangan dari BMW dan basisnya berbagi platform dengan BMW Z4.

Namun jika berbicara soal spesifikasi mesinnya dengan kapasitas sama, performa Supra berada dibawah Z4 loh. Untuk versi 6 silinder 3.000 cc, Z4 mampu memproduksi tenaga sebesar 382 dk dan torsi maksimum 500 Nm. Sementara Supra hanya 335 dk dan torsi 495 Nm saja. Ini juga mempengaruhi akselerasinya, dimana 0 – 100 kpj Z4 mampu tembus 3,9 detik dan Supra lebih pelan 4,1 detik.

Tidak hanya performa sedikit lebih pelan, harga Supra juga lebih mahal dari Z4. Sekitar Rp 1,995 miliar On The Road, sementara Z4 lebih terjangkau dengan Rp 1,64 miliar.

Baca Juga : Ini Persamaan Toyota Supra Dengan BMW Z4

Lalu bagaimana dari sektor penjualan? Ternyata Supra juga tidak mampu mengungguli Z4. Sebab hasil penjualan Supra tahun 2019 bisa dibilang terpaut jauh secara keseluruhan.

Misalnya saja di Amerika Serikat, Supra berhasil terjual 2,884 unit dan Z4 unggul mencatat 2,941 unit. Tapi perlu diingat kedua mobil ini rilis pada bulan berbeda, dimana Z4 meluncur bulan Maret dan Supra Juli. Tapi jika dihitung dari Juli sampai Desember, Supra masih menang tipis.

Baca Juga : Duh! Toyota Supra, BMW Z4 & Seri 3 Kena Recall

Hasil mengejutkan justru di pasar Eropa sebab penjualan Supra terpaut sangat jauh, dimana Z4 mampu terjual 3,845 unit. Sementara Supra hanya laku 843 unit saja. Berarti sekitar 3,002 unit perbedaannya, wah signifikan Sob!

Bagaimana menurut kalian Sobat KabarOto? Kalau disuruh pilih lebih pilih Supra atau Z4 nih?